Jelang Pisah Sambut Jokowi-Prabowo, Pasukan TNI Gelar Simulasi Pengamanan di Istana

Minggu, Oktober 20, 2024
Minggu, 20 Oktober 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Menjelang pisah sambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar simulasi pengamanan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Tampak di lokasi, pasukan tersebut menggunakan baju serba hitam, dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti helm dan rompi anti peluru.

Mereka juga dipersenjatai dengan senjata laras panjang yang digenggam, begitu pula dengan senjata laras pendek di sisi kanan.

Adapun simulasi dilakukan di sisi kanan bagian belakang Istana Negara, dekat dengan patung air mancur di Kompleks Istana Kepresidenan.

Pasukan dengan atribut serta hitam itu tampak berjalan masuk sembari berjalan cepat dari arah kanan Istana Negara memasuki gerbang masuk Kompleks Istana Negara dan Istana Merdeka.

Mereka membentuk dua baris seolah menyerbu masuk ke dalam Kompleks Istana Negara.

Diketahui, Istana Kepresidenan tengah bersiap menyambut Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Bersih-bersih sudah dimulai dalam beberapa hari terakhir, sekaligus menggelar simulasi pisah sambut.

Menurut rencana, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu pagi besok.

Setelah itu, Prabowo akan menuju Istana Kepresidenan untuk kegiatan pisah sambut dengan Presiden Jokowi. Setelah acara pisah sambut, Jokowi akan meninggalkan Istana untuk kembali ke Solo. 

Sementara, Prabowo akan mengadakan jamuan makan malam dengan Kepala Negara sahabat dilanjutkan dengan mengumumkan Formasi Kabinet. (*/red)

Thanks for reading Jelang Pisah Sambut Jokowi-Prabowo, Pasukan TNI Gelar Simulasi Pengamanan di Istana | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jelang Pisah Sambut Jokowi-Prabowo, Pasukan TNI Gelar Simulasi Pengamanan di Istana

Posting Komentar