Jelang Pelantikan Wakil Presiden, Gibran Sebut Tidak Punya Persiapan Khusus

Senin, Oktober 14, 2024
Senin, 14 Oktober 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Menjelang pelantikan sebagai Wakil Presiden (Wapres) Periode 2024-2029 pada 20 Oktober, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Ia hanya memohon doa pada publik agar proses pelantikannya dilancarkan.

Hal itu diungkapkan Gibran usai menerima undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024 dari MPR RI, Senin, 14 Oktober 2024.

“Ya sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Doakan semoga nanti semuanya lancar,” ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan terima kasih kepada MPR RI yang telah meluangkan waktu untuk memberinya undangan pelantikan.

“Undangan sudah saya terima dengan baik dan sekali lagi terima kasih dan mohon doanya agar acara di tanggal 20 nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sekali lagi terima kasih,” kata Gibran.

Sebelumnya, Pimpinan MPR RI telah melangsungkan pertemuan dengan Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka di Rumah Heritage, Jakarta Pusat, Senin sore. Ada sejumlah hal yang dibahas oleh MPR RI dan Gibran.

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menjelaskan, kedatangannya untuk mengenalkan formatur baru Pimpinan MPR RI periode 2024-2029.

Muzani mengatakan, Gibran menyambut baik atas formasi Pimpinan MPR RI yang baru.

“Mas Gibran dalam perkenalan tersebut menyambut dengan baik. Menyambut dengan suka cita, dan menyambut dengan kegembiraan,” tuturnya.

Selain itu, kata Muzani, pihaknya juga turut mengundang Gibran ke acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2024.

“Kami mengundang Calon Wakil Presiden terpilih dalam hal ini Mas Gibran Rakabuming Raka, untuk hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, serta kami menyerahkan undangan kepada beliau untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut,” tuturnya.

“Undangan sudah kami serahkan dan kami bersyukur Mas Gibran menerima undangan tersebut, dan menyatakan akan hadir untuk menghadiri acara pelantikan Presiden, dan Wakil Presiden pada hari Minggu pukul 10 di Gedung DPR MPR,” imbuhnya. (*/red)

Thanks for reading Jelang Pelantikan Wakil Presiden, Gibran Sebut Tidak Punya Persiapan Khusus | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jelang Pelantikan Wakil Presiden, Gibran Sebut Tidak Punya Persiapan Khusus

Posting Komentar