RS Adhyaksa di Kragilan Diresmikan, Fahmi Hakim: Ini Anugerah

Sabtu, September 28, 2024
Sabtu, 28 September 2024
Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim saat menghadiri peresmian Rumah Sakit Adhyaksa Banten di Desa Sukjadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat, 27 September 2024. 

SERANG, KepoinAja79.Com – Keberadaan Rumah Sakit (RS) Adhyaksa Banten di Kabupaten Serang merupakan anugerah dan nikmat bagi warga Banten, khususnya Kabupaten Serang karena semakin memudahkan akses kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Banten, Fahmi Hakim di sela-sela menghadiri peresmian RS Adhyaksa Banten di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat, 27 September 2024.

Dikatakan Fahmi, sebagai Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Serang menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Banten dan semua pihak sehingga RS tersebut hadir.

Fahmi berharap, dengan adanya RS Adhyaksa Banten, masyarakat semakin terlayani dengan baik, karena akses RS yang dekat, khususnya bagi warga Kabupaten Serang di bagian timur.

“Sekali lagi ini nikmat dan anugerah di penghujung tahun 2024, karena hadirnya RS Adhyaksa Banten di Kragilan. Semoga ini mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” kata Fahmi.

Sementara itu, Jaksa Agung, ST Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, RS Adhyaksa Banten berdiri di atas lahan seluas 15 hektar yang masuk ke dalam RS type B atau RS rujukan.

Meski demikian, kata dia, RS Adhyaksa bisa melayani langsung masyarakat melalui pelayanan BPJS Kesehatan. 

“Ini cukup besar. Saya harap walaupun tipe B yang merupakan RS rujukan, tapi nanti dalam pelaksanaannya tetap melayani masyarakat umum secara langsung,” ucapnya. 

Hal itu dilakukan, lanjut Burhanudin, karena tujuan dari keberadaan RS Adhyaksa sepenuhnya untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Tidak untuk mencari keuntungan. 

“95 persen untuk pelayanan, dan lima persen untuk yustisia,” katanya.

Burhanuddin mengingatkan agar pelayanan di RS Adhyaksa ini tidak mempersulit masyarakat yang akan berobat.

“Ini harus menjadi perhatian serius,” ujarnya. (*/red)

Thanks for reading RS Adhyaksa di Kragilan Diresmikan, Fahmi Hakim: Ini Anugerah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on RS Adhyaksa di Kragilan Diresmikan, Fahmi Hakim: Ini Anugerah

Posting Komentar