Rapimnas Gerindra, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Elite Politik Saling Sindir

Senin, September 02, 2024
Senin, 02 September 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta agar tidak ada lagi elite Partai Politik (Parpol) yang saling sindir.

Presiden Terpilih RI itu juga menyebut, soal sindiran angka 11 yang pernah diterima saat debat Capres awal tahun lalu, saat Anies Baswedan memberikan nilai Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo memiliki nilai di angka 11 dari 100.

“Jadi kalau akhir-akhir ini ada yang.. omon-omon, nggak enak lagi. Udah enggak boleh. Sekarang tidak boleh nyindir-nyindir lagi. Jangan ada yang nyebut-nyebut angka 11. Jangan! Enggak boleh. Enggak boleh,” kata Prabowo dalam Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Tradisi politik di Indonesia, kata dia, demokrasi yang membangun. Semua tokoh harus saling mendukung kepentingan nasional terlepas dari kontestasi politik yang sedang terjadi.

“Demokrasi kita, bersaing boleh, tapi pada saat kepentingan nasional, kita tidak boleh ikut pola orang lain,” ujarnya.

“Mereka itu kalau oposisi, oposisinya sampai enggak tahulah. Oposisinya itu sampai mengarah ke bermusuhan. Kita tidak boleh. Kita tidak mau. Insya Allah tidak akan,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam debat Capres 2024, Anies menyebut nilai kinerja Kemenhan di bawah Prabowo sangat rendah. Hal itu dia ucapkan setelah didesak Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo untuk memberikan penilaian konkret atas kinerja Menhan.

“Mas Anies enggak usah takut, disebut saja angkanya berapa gitu loh. Kayak saya gitu loh, jangan di bawah lima, sebut saja berapa?,” tanya Ganjar.

Anies kemudian menjelaskan, kesejahteraan prajurit TNI lebih baik di era kepemimpinan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketimbang kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, saat itu kenaikan gaji prajurit TNI terjadi sembilan kali.

“(Skor Kemenhan) 11 Mas, dari 100,” jawab Anies.

Lalu, sembari bercanda, Ganjar mengatakan, Anies menunjukkan sikap yang berani. 

“Ini sedikit ngajarin kendhel (berani) Mas Anies, biar berani,” kata Ganjar. (*/red)

Thanks for reading Rapimnas Gerindra, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Elite Politik Saling Sindir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Rapimnas Gerindra, Prabowo Minta Tak Ada Lagi Elite Politik Saling Sindir

Posting Komentar