Pj Gubernur Al Muktabar Sebut Pendidikan Anti Korupsi Perkuat Karakter dan Integritas Siswa

Jumat, September 06, 2024
Jumat, 06 September 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyambut baik kehadiran Roadshow Bus KPK di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang yang dimulai 5 sampai dengan 8 September 2024, dalam rangka program pendidikan anti korupsi.

Provinsi Banten memasifkan kurikulum pendidikan antikorupsi di sekolah untuk memperkuat karakter dan integritas para siswa.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat mendampingi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Nurul Ghufron membuka Roadshow Bus KPK di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang, Kamis, 05 September 2024.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran KPK RI atas langkah-langkah dan program pendidikan anti korupsi di Provinsi Banten,” ucapnya.

“Sebelumnya sudah kita ketahui, Bus KPK telah hadir di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Hari ini selama empat hari ke depan Bus KPK di KP3B Kota Serang akan melibatkan semua unsur masyarakat, tenaga pendidik, siswa SD, SMP, SMA, SMK dan SKh, sehingga proses edukasi dan pendidikan anti korupsi ini akan terus kita lakukan,” tambah Al Muktabar.

Dikatakannya, dalam memberikan pengetahuan anti korupsi serta memperkuat karakter integritas kepada para pelajar di Provinsi Banten, pihaknya bersama Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Banten saat ini sedang memasifkan kurikulum pendidikan anti korupsi di sekolah-sekolah se-Provinsi Banten.

“Kami tengah memasifkan pengetahuan anti korupsi ke dalam kurikulum pembelajaran khusus bagi pelajar SMA/SMK/SKh. Dimana gurunya adalah guru PPKN dan penambahan materi dalam rangka spesifik untuk pengetahuan anti korupsi,” jelas Al Muktabar.

“Mudah-mudahan upaya itu dapat menanamkan nilai-nilai integritas sejak dini kepada para siswa-siswi se-Provinsi Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan KPK RI, Nurul Ghufron dalam sambutannya mengatakan, Roadshow Bus KPK menjelajah negeri membangun anti korupsi di wilayah Provinsi Banten ini hadir sebagai upaya menuju wilayah Banten yang berwibawa, mulia, adil dan makmur.

“Bersama-sama kita mulai tanamkan pada diri kita masing-masing untuk tidak ada penyalahgunaan, afiliasi, dan penyelewengan. Jika itu dapat kita lakukan, dapat kita pastikan Indonesia berhak menempuh Indonesia Emas 2045, Provinsi Banten berhak menjadi daerah yang modern, sejahtera, dan berekonomi tinggi,” ucapnya.

Nurul Ghufron juga menjelaskan, Roadshow Bus KPK RI menjelajah Pulau Jawa mulai dari Provinsi Jawa Timur pada 30 Mei 2024 lantas ke Jawa Tengah, Jawa Barat dan berakhir di Provinsi Banten.

Saat ini, salah satunya difokuskan sebagai wilayah yang menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) baik Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Jadi tahun 2024 ini, kami pilih Roadshow Bus KPK semuanya di wilayah Pulau Jawa. Karena mulai dari Jawa Timur hingga Banten semuanya mengalami proses Pemilihan Kepala Daerah,” terangnya. (*/red)

Thanks for reading Pj Gubernur Al Muktabar Sebut Pendidikan Anti Korupsi Perkuat Karakter dan Integritas Siswa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pj Gubernur Al Muktabar Sebut Pendidikan Anti Korupsi Perkuat Karakter dan Integritas Siswa

Posting Komentar