Pilgub Jakarta, Relawan Prabowo – Gibran Gelar Deklarasi Dukung RK – Suswono

Senin, September 02, 2024
Senin, 02 September 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Sebanyak 33 Komunitas Relawan se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Ridwan Kamil – Suswono di Pilgub Jakarta.

Mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Haris Rusly Moti mengatakan, deklarasi ini sudah diperintahkan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Deklarasi ini dilakukan dalam acara 'Launching Pasukan Jalak Deklarasi Kolaborasi Komunitas Relawan se-Jakarta Dukung Ridwan Kamil dan Suswono' di Ampera, Jakarta Selatan, Minggu, 01 September 2024.

Menurut Moti, gerakan ini lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB), relawan pendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujarnya.

Moti menyebut, Jakarta baru lebih maju jika Ridwan Kamil terpilih. Menurutnya, penting memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo – Gibran.

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Walikota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai Kepala Daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya.

“Kami berharap, Pilkada Jakarta dan Pilkada Serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA,” imbuhnya.

Moti menilai, berbekal pengalaman sebagai Arsitek, Wali Kota Bandung, dan Gubernur Jawa Barat, RK dapat membuat pembangunan dibutuhkan warga Jakarta.

Relawan berharap, kata Moti, Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.

“Saya berharap, Bang Emil (RK) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo – Gibran. Mudah-mudahan lahir pemimpin yang mendukung program Prabowo – Gibran dan tidak menjadi oposan pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah mendeklarasikan dukungan.

“Saya hadir bersama Babe Ono untuk menghaturkan terima kasih atas niat baik menghadirkan Republik yang lebih baik yang dipimpin orang-orang yang kita nilai membawa semangat Indonesia makmur,” ujarnya.

Ridwan Kamil berjanji akan tegak lurus dengan program pemerintahan Prabowo-Gibran. Apalagi, kata RK, dirinya merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran di Jawa Barat.

“Kalau kami menang, Pak Prabowo satu frekuensi dengan kami, itu yang penting, beliau tenang, beliau fokus, Jakarta diutus kebetulan saya Ketua TKD Tim Kampanye Daerah,” ujarnya. (*/red)

Thanks for reading Pilgub Jakarta, Relawan Prabowo – Gibran Gelar Deklarasi Dukung RK – Suswono | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pilgub Jakarta, Relawan Prabowo – Gibran Gelar Deklarasi Dukung RK – Suswono

Posting Komentar