Afrizal SE, Tokmas Cikoja ini Sebut Andika – Nanang Jaminan Keberlanjutan Pembangunan Kabupaten Serang

Senin, September 16, 2024
Senin, 16 September 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Salah seorang Tokoh Masyarakat (Tokmas) di wilayah Cikande, Kopo, Jawilan (Cikoja), Kabupaten Serang, Afrizal SE menyebut, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Andika Hazrumy – Nanang Supriatna adalah jaminan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang ke depan.

Selain sama-sama kader dan diusung oleh Partai Golkar dengan Bupati Serang saat ini, Ratu Tatu Chasanah, Andika – Nanang adalah pasangan politisi dan birokrat yang  berpengalaman.

“Andika – Nanang jaminan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang,” kata Afrizal kepada wartawan usai mendampingi Andika melakukan sosialisasi pencalonannya di Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Sabtu 14 September 2024.

Dikatakan Afrizal, pasangan Andika – Nanang sendiri telah mendeklarasikan visi-misi pencalonan mereka adalah keberlanjutan pembangunan. Hal itu merujuk kepada penilaian telah berhasilnya kebijakan dan program pembangunan di Kabupaten Serang selama dua periode kepemimpinan Bupati Tatu.

Afrizal menyebut, klaim keberhasilan itu bukan omong kosong atau klaim pihaknya semata. Lebih dari itu, kata dia, masyarakat Kabupaten Serang pada umumnya setuju dengan klaim keberhasilan kepemimpinan Bupati Tatu.

Hal itu, kata dia, ditunjukkan dengan keberhasilan Partai Golkar kembali meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 lalu.

“Itu kan bukti masyarakat puas dengan kinerja kader-kader Golkar di Kabupaten Serang,” kata Afrizal.

Diketahui, pada Pileg 2024 lalu Partai Golkar di Kabupaten Serang berhasil keluar sebagai Partai Politik (Parpol) peraih suara terbanyak dengan mendapatkan 11 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

Afrizal yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kabupaten Serang mencontohkan, suara Partai Golkar untuk Pileg DPRD Kabupaten Serang unggul hampir di semua Dapil di Kabupaten Serang.

Di Dapil I misalnya, Partai Golkar berhasil mengantongi sebanyak 37.865 suara, mengungguli perolehan suara Partai Gerindra yang mendapatkan 31.289 suara dan Partai Demokrat dengan mendapatkan sebanyak 21.195.

Lalu untuk Dapil III, Partai Golkar berhasil mengunci sebanyak tiga kursi berkat perolehan suara mencapai 43.611. 

“Selain di Dapil III, perolehan suara Partai Golkar pula mengalami peningkatan yang signifikan di Dapil IV. Dimana Partai Golkar berhasil meraup 45.667 suara dan berhasil mengunci sebanyak tiga kursi,” pungkas Anggota DPRD Kabupten Serang dari Fraksi Golkar ini.

Sementara itu, Andika sendiri dalam sambutannya pada acara sosialisasi itu mengatakan, keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang mutlak dilakukan. Pasalnya, kata dia, hasil pembangunan selama dua periode kepemimpinan Bupati Tatu telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan yang meliputi pelayanan dasar seperti infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Jalan sudah beton semua, PR (pekerjaan rumah) saya ke depan tinggal jalan-jalan poros desa yang Insya Allah akan kita bereskan di masa kepemimpinan saya nanti,” paparnya.

Di bidang kesehatan, kata Andika, hampir bisa dipastikan saat ini pelayanan Puskesmas di 29 kecamatan di Kabupaten Serang sudah optimal.

“Ditambah lagi keberadaan ambulance siaga di setiap desa membuat warga yang ingin berobat tidak lagi punya kendala,” katanya.

Di bidang pendidikan, kata dia, Bupati Tatu terkenal dengan program beasiswa perguruan tinggi kaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Serang.

“Insya Allah ke depan saya menargetkan agar pendidikan dasar, yaitu SD dan SMP Negeri yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten dapat diwujudkan,” katanya. 

Untuk diketahui, Andika Nanang telah resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Serang dengan diusung oleh enam Parpol. Selain Golkar, lima Parpol pengusung Andika – Nanang lainnya adalah PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PPP, dan PKN.

Andika sendiri adalah mantan Wakil Gubernur Banten, yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Anggota DPD RI Dapil Banten hingga Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang juga berasal dari Dapil Banten.

Adapun Nanang sendiri adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang hingga dia mengundurkan diri baru-baru ini untuk dapat mendaftar sebagai pendamping Andika di kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2024. (*/red)

Thanks for reading Afrizal SE, Tokmas Cikoja ini Sebut Andika – Nanang Jaminan Keberlanjutan Pembangunan Kabupaten Serang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Afrizal SE, Tokmas Cikoja ini Sebut Andika – Nanang Jaminan Keberlanjutan Pembangunan Kabupaten Serang

Posting Komentar