Zulhas Kembali Terpilih Jadi Ketum PAN Secara Aklamasi di Kongres ke-6

Sabtu, Agustus 24, 2024
Sabtu, 24 Agustus 2024
Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas). 

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Zulkifli Hasan atau yang biasa akrab disapa Zulhas resmi kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN).

Menteri Perdagangan itu terpilih secara aklamsi dalam Kongres ke-6 PAN yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi yang juga Ketua Steering Committee Kongres ke-6 PAN mengatakan, penepatan Ketum seharusnya digelar pada Sabtu, 23 Agustus 2024.

“Seharusnya besok, tapi hasil diskusi, karena masih ada sisa waktu, akhirnya dari Steering Committee meng-iya-kan,” ujarnya.

Menurutnya, penetapan itu sudah melalui sidang pleno 1 sampai pleno 6.

“Jadi dalam penetapan pleno ke-5 itu, karena ini adalah calon tunggal, segala keputusan di Kongres, menjadi institusi pengambilan keputusan tertinggi,” kata Viva.

Oleh karena itu, Zulhas akhirnya ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2024-2029 secara aklamasi.

“Secara aklamasi, bulat, mufakat, dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD yang telah mengusulkan dukungannya menyatakan setuju,” kata Viva.

Sebelumnya, Viva Yoga menyampaikan, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN sepakat mengusung Zulhas untuk menjadi Ketum lagi.

“Saudaraku Bang Zulhas telah tanda tangan di atas materai, dengan demikian sah sebagai calon ketum yang nanti akan dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat, tidak lonjong,” kata Viva Yoga.

Viva Yoga menyebutkan, sebanyak 38 DPW dan 514 DPD PAN sepakat bulat agar Zulhas menjadi Ketum PAN periode 2024-2029. (*/red)

Thanks for reading Zulhas Kembali Terpilih Jadi Ketum PAN Secara Aklamasi di Kongres ke-6 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Zulhas Kembali Terpilih Jadi Ketum PAN Secara Aklamasi di Kongres ke-6

Posting Komentar