Tari Kolosal Seribu Penari di Festival Sagara Nagara Budaya Spektakuler

Senin, Agustus 12, 2024
Senin, 12 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Gelaran Festival Sagara Nagara di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang pada Sabtu, 10 Agustus 2024, berlangsung meriah. Terlebih Tari Kolosal yang diikuti lebih dari 1.000 penari merupakan seni budaya yang spektakuler.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengaku bersyukur Festival Sagara Nagara di Kecamatan Padarincang berjalan dengan meriah. Kemeriahan maupun kesuksesan acara tersebut tentunya atas dukungan dan kerja sama berbagai elemen masyarakat.

“Alhamdulillah Festival Sagara Nagara berjalan dengan meriah karena dukungan berbagai elemen, terutama tokoh seni, budaya, gapoktan, kepala desa, para guru-guru, lembaga-lembaga kemasyarakatan, serta masyarakat dan juga kekompakan dari Forum Pimpinan Kecamatan yang dikomandoi Pak Camat Padarincang,” ujar Anas melalui keterangan tertulisnya yang disiarkan Diakominfosatik, Minggu, 11 Agustus 2024.

Menurut Ana, Festival Sagara Nagara merupakan bentuk kegiatan dari tari kolosal yang melibatkan lebih dari 1.000 penari, yang merupakan bentuk kesenian dan budaya yang spektakuler.

“Tari kolosal merupakan seni dan budaya yang spektakuler. Kemudian diramaikan juga dengan pameran produk pertanian, serta pawai karnaval mobil-mobil hias, serta acaranya yang sangat menarik lainnya,” ujar Anas.

Mantan Kepala Diakominfosatik Kabupaten Serang ini berharap ke depan kegiatan Festival Sagara Nagara terus dilakukan setiap tahunnya.

Anas memastikan, pihaknya akan memfasilitasi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) agar turut dipromosikan lebih masif lagi.

“Mudah-mudahan ke depan, kalau acara ini dapat berkesinambungan setiap tahunnya  kita usulkan ke Kemenparekraf menjadi agenda festival yang dipromosikan oleh Kementerian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Festival Sagara Nagara digelar selama tukuh hari sejak 10 sampai 17 Agustus 2024, di Kampung/Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang yang dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto. Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan ribuan masyarakat. (*/red)

Thanks for reading Tari Kolosal Seribu Penari di Festival Sagara Nagara Budaya Spektakuler | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tari Kolosal Seribu Penari di Festival Sagara Nagara Budaya Spektakuler

Posting Komentar