Soal Anies Dijegal, Hasto Sebut Ada yang Tidak Mau Kontestasi Sehat

Senin, Agustus 12, 2024
Senin, 12 Agustus 2024
Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto. 

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menyebut, ada pihak-pihak yang ingin kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan buruk sehingga berusaha menjegal pencalonan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Menurut Hasto, rakyat sama-sama punya kedaulatan untuk menentukan pemimpinnya baik pada Pilkada maupun Pemilu.

“Tetapi ada (yang) mengkhawatirkan kompetisi karena popularitas elektoral figur-figur tertentu. Sehingga ada yang tidak mau masuk ranah kontestasi yang sehat. Itu terjadi dan bisa dipandang dengan jelas oleh rakyat,” kata Hasto kepada wartawan, Minggu, 11 Agustus 2024.

Hasto menyakini akan ada gerakan yang menolak upaya menjegal tokoh-tokoh tertentu untuk maju di Pilkada.

“Setebal apapun bendungan kekuasaan itu dibangun, ketika kemerdekaan itu dipenjarakan, maka akan muncul daya gerak untuk melakukan koreksi. Itu yang diyakini dari seluruh pengalaman historis PDI Perjuangan,” ujarnya.

“Kemarin Pak Anies misalnya datang ke Pondok Pesantren yang dipimpin oleh Abah KH Syarif Hidayatullah, ya beliau juga mengkomunikasikan. Jadi ada proses spiritual juga, jadi kami juga terus bergerak,” pungkasnya.

Hasto juga menyebutkan, PDI-P menerima informasi ada upaya untuk mengganjal pencalonan Anies di Pilkada Jakarta. Namun, Hasto tak menyebutkan siapa pihak yang dimaksud berupaya mengganjal pencalonan Anies itu. (*/red)

Thanks for reading Soal Anies Dijegal, Hasto Sebut Ada yang Tidak Mau Kontestasi Sehat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Soal Anies Dijegal, Hasto Sebut Ada yang Tidak Mau Kontestasi Sehat

Posting Komentar