Semarak HUT RI ke-79, Desa Carenang Udik Gelar Lomba Qosidah

Sabtu, Agustus 17, 2024
Sabtu, 17 Agustus 2024

 


SERANG, KepoinAja79.Com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Tim Qosidah Desa Carenang Udik tampil memukau dalam Lomba Seni Qasidah yang digelar di Kampung Gerdug, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 16 Agustus 2024.

Kepala Desa Carenang Udik, Madsuni mengaku bangga dan senang atas partisipasinya masyarakat ikut serta memeriahkan HUT RI ke-79, dengan mengikuti perlombaan Qosidah yangdi selenggarakan di Kampung Gerdug RT 02 RW 01.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa sangat senang dan bangga atas kekompakan masyarakat, khususnya ibu-ibu pengajian yang sudah ikut serta dalam lomba tarik suara bernuansa religi dengan membawakan alunan Qasidah yang diselenggarakan di Kampung Gerdug,” ujar Madsuni.

Di tempat terpisah, Romdoni yang akrab disapa Bos Doni juga mengaku warga Kampung Gerdug Pasir jadi juara II. 

“Ya saya ikut bangga karena warga Kampung saya Gerdug Pasir bisa menjadi juara II. Semoga tahun yang akan datang bisa menampilkan jauh lebih baik dan hasil bisa lebih memuaskan,” ujar bos limbah CV Gerdug Steel Barokah (GSB) ini.

“Ajang ini janganlah dimaknai sebagai formalitas acara seromonial belaka, namun sebagai upaya pembinaan kerohanian umat Islam, khususnya bagi generasi muda, juga sebagai sarana syiar dan dakwah, serta berfungsi sebagai media untuk melestarikan kesenian islami melalui transformasi nilai-nilai positif ke masyarakat,” sambungnya. (*/red)

Thanks for reading Semarak HUT RI ke-79, Desa Carenang Udik Gelar Lomba Qosidah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Semarak HUT RI ke-79, Desa Carenang Udik Gelar Lomba Qosidah

Posting Komentar