Saksikan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Pj Gubernur Al Muktabar: Cita-cita para Pahlawan Akan Terus Diperjuangkan

Sabtu, Agustus 17, 2024
Sabtu, 17 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Banten menyaksikan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 yang diselenggarakan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka Jakarta secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

“Hari ini 17 Agustus 2024, 79 tahun Indonesia Merdeka yang mengusung tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'. Tentu kita memaknai peringatan ini mengenang jasa-jasa para pahlawan dan apa yang menjadi cita-cita pahlawan akan terus kita perjuangan untuk diimplementasikan,” ucap Al Muktabar.

Menurutnya, para pahlawan kusuma bangsa telah mewariskan semangat perjuangan bagi generasi penerus. Maka hal itu menjadi modal dasar dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari untuk mengisi pembangunan pasca kemerdekaan.

“Berkat jasa para pahlawan, kita bisa mengisi pembangunan pasca kemerdekaan. Oleh karena itu, perjuangan para pahlawan akan terus kita lanjutkan,” katanya.

Al Muktabar mengatakan, pentingnya menanamkan semangat perjuangan bagi generasi muda. Lantaran semangat perjuangan menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Semangat yang diwariskan oleh para pahlawan itu akan kita gunakan dan menjadi dasar bagaimana kita ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dengan bonus demografi yang dilengkapi dengan semangat perjuangan itu akan menjadi modal dalam menjawab ketidakpastian (tantangan-red) ke depan,” imbuhnya.

Al Muktabar juga mengungkapkan, pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, masyarakat turut serta memeriahkan peringatan dengan berbagai kegiatan. Tentu hal itu bagian dari penghormatan masyarakat kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Dengan berbagai ekspresi dan kebahagiaan atas apa yang kita lakukan ini akan tumbuh kebersamaan,” pungkasnya. (*/red)

Thanks for reading Saksikan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Pj Gubernur Al Muktabar: Cita-cita para Pahlawan Akan Terus Diperjuangkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Saksikan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Pj Gubernur Al Muktabar: Cita-cita para Pahlawan Akan Terus Diperjuangkan

Posting Komentar