Pilkada Banten, Airin – Ade Sumardi Akan Gelar Deklarasi di ICE BSD Tangerang

Minggu, Agustus 25, 2024
Minggu, 25 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi akan menggelar deklarasi di ICE BSD Tangerang pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Kabar tersebut telah beredar luas di media sosial. Flyer berupa foto mantan Walikota Tangsel dengan mantan Wakil Bupati Lebak itu berseliweran di dunia maya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Junaedi Ibnu Jarta membernarkan kabar tersebut. Menurutnya, Airin - Ade akan deklarasi pada Minggu, 25 Agsutus 2024. 

“Iya (Airin-Ade) deklarasi,” katanya kepada wartawan, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Jun mengatakan, deklarasi itu akan dihadiri oleh seluruh fungsionaris PDIP di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten, bahkan hingga ke tingkat PAC.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud mengatakan, tidak hanya Airin – Ade Sumardi yang akan deklarasi, tapi bakal calon Bupati dan bakal calon Walikota yang diusung Golkar, PDIP, Demokrat, dan PPP juga akan deklarasi bersama-sama.

“Iya akan dilaksanakan deklarasi bersama Bu Airin dan Calon Kepala Daerah di tingkat Kabupaten dan Kota di ICE BSD, hari Minggu besok,” ujar Amud kepada wartawan, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Menurut Amud, acara deklarasi dimulai pukul 10.00 WIB. Seluruh bakal calon Kepala Daerah yang diusung Golkar akan bersama-sama mendeklarasikan diri maju di Pilkada Serentak 2024.

Terpisah, Sekretaris DPD PDI-P Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, secara serentak akan diserahkan surat keputusan resmi (rekomendasi) pengusungan dari DPP PDI-P yang akan menjadi syarat pendaftaran ke KPU kepada para kandidat di Pilkada se-Banten.

Menurut Asep, deklarasi ini merupakan tahap awal memanaskan mesin politik para pasangan bakal calon yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju Bersama.

“Secara persentase suara Pemilu Legislatif dengan mengacu putusan Mahkamah Konstitusi (MK), secara otomatis semua pasangan kandidat sudah punya tiket untuk melaju di Pilkada Serentak 2024,” ujarnya. 


Asep mengatakan, Koalisi Banten Maju bersama yang dideklarasikan merupakan koalisi gabungan kandidat pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serat Walikota dan Wakil Walikota. 

“Kami ingin menegaskan, ke depan pembangunan Banten butuh kolaborasi, sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kabupaten dan Kota. Ini makna kuat dari Banten Maju Bersama,” ujar Asep

Seperti diketahui, DPD Golkar Provinsi Banten telah mengeluarkan surat pada Jumat, 23 Agustus, bernomor 288/DPD-I/GOLKAR/VIII/2024 perihal undangan menghadiri deklarasi pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Provinsi Banten.

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, dan Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum.

DPD PDIP Provinsi Banten juga telah mengeluarkan surat nomor 0273/IN/DPD-BANTEN/VIII/2024 perihal undangan deklarasi Pilkada Serentak 2024 Gubernur, Walikota, Bupati se-Provinsi Banten yang diterbitkan Jumat, 23 Agustus 2024, yang ditandatangani Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi, dan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Rahmatullah.

Poster deklarasi Airin dan sejumlah calon kepala daerah lainnya juga sudah beredar. 

Calon Kepala Daerah yang akan deklarasi bersama tersebut di antaranya:

1. Pasangan bakal calon Gubernur Banten dan bakal calon Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi.

2. Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Serang, Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna.

3. Pasangan bakal calon Walikota Serang dan bakal calon Wakil Walikota Serang, Ratu Ria Maryana dan Subadri Ushuludin.

4. Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Lebak, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Amir Hamzah.

5. Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya.

6. Pasangan bakal calon Walikota Cilegon dan bakal calon Wakil Walikota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo.

7. Pasangan bakal calon Bupati Tangerang dan bakal calon Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli dan Irvansyah.

8. Pasangan bakal calon Walikota Tangerang dan bakal calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Maryono.

9. Pasangan bakal calon Walikota Tangsel dan bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. 


(*/red)

Thanks for reading Pilkada Banten, Airin – Ade Sumardi Akan Gelar Deklarasi di ICE BSD Tangerang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pilkada Banten, Airin – Ade Sumardi Akan Gelar Deklarasi di ICE BSD Tangerang

Posting Komentar