Partai NasDem Akan Gelar Kongres III, Anies dan Semua Parpol Akan Diundang

Sabtu, Agustus 24, 2024
Sabtu, 24 Agustus 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Partai NasDem dikabarkan akan menggelar Kongres III pada 25-27 Agustus 2024. Rencananya, NasDem akan mengundang mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan hingga seluruh Partai Politik (Parpol).

“Pak Anies diundang,” kata Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim kepada wartawan, Jumat, 23 Agustus 2024. 

Sementara itu, Ketua SC Kongres III NasDem, Willy Aditya mengatakan, acara tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian, kata dia, Presiden terpilih, Prabowo Subianto pun akan hadir di pembukaan juga penutupan Kongres.

“Kongres ini menjadi common ground-nya. Kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan, tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi, penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih,” ujarnya.

Willy juga mengatakan, semua Partai Politik (Parpol) juga diundang dalam Kongres III NasDem. Menurutnya, acara tersebut akan menjadi momentum rekonsiliasi NasDem.

“Tidak ada yang tidak kita undang. Semua Parpol kita undang. Karena ini momentum untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir, tapi pahit di kenyataan, tidak. Tetapi kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kongres III NasDem akan terdapat tiga Komisi, di antaranya Komisi AD/ART, Komisi Rekomendasi, dan Komisi Program Aksi. Nantinya, juga akan ada lima isu besar yang didorong, yakni isu negara hukum, green economy, politik, isu internasional, dan krisis lingkungan.

Rencananya, Kongres III ini dihadiri puluhan ribu kader NasDem. Kongres akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. (*/red)

Thanks for reading Partai NasDem Akan Gelar Kongres III, Anies dan Semua Parpol Akan Diundang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Partai NasDem Akan Gelar Kongres III, Anies dan Semua Parpol Akan Diundang

Posting Komentar