Lepas Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bupati Serang Beri Pesan Siapkan Mental

Jumat, Agustus 23, 2024
Jumat, 23 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melepas Atlet, Official, Pembina, Pelatih dan Asisten Pelatih yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, di Pendopo Bupati Serang, Kamis, 22 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tatu memberi pesan agar para atlet yang akan bertanding nanti menyiapkan mental dan optimis menang.

“Siapkan mental optimis menang, harus percaya diri. Karena percaya diri modal kemenangan. Jadi para atlet mentalnya harus kuat,” ujar Tatu.

Turut hadir, Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan, sejumlah Pejabat Eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Tatu beserta beberapa Kepala OPD, terutama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Anas Dwisatya Prasadya mengaku bersyukur bisa melepas para atlet yang akan berangkat ke Sumut dan Aceh mengikuti PON ke-21.

“Berdasarkan laporan Ketua KONI, ada 18 orang atlet yang mengikuti 13 cabang olahraga (Cabor) dari Kabupaten Serang,” ujarnya.

Tatu mengapresiasi, terutama kepada KONI Kabupaten Serang, dengan bertambahnya atlet sebelumnya yang ikut serta hanya delapan atlet, namun pada PON XXI Tahun 2024 menjadi 18 atlet.

“Ya kami sangat mengapresiasi ini,” ucapnya.

Tatu memastikan, pihaknya akan terus berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana (Sapras) untuk berlatih para atlet Kabupaten Serang.

“Dari dahulu memang kita inginnya punya kawasan, walaupun tidak sekaligus bisa bertahap untuk beberapa Cabor. Jadi mereka akan lebih bisa lebih fokus,” katanya. 

Tatu berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet yang berprestasi meski adanya kewajiban dari APBD Kabupaten Serang. Namun, bonus dengan merogoh dari kantung pribadi dipastikan akan diberikan kepada atlet berprestasi.

“Penghargaan dari pribadi saya dan Kepala Dinas harus merogoh. Itu apresiasi serta motivasi buat mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan berharap, 18 atlet Kabupaten Serang yang dikirim untuk mengikuti PON XXI menjadi tumpuan peraih medali emas untuk Provinsi Banten.

“Ada 13 Cabor yang diikuti, di antaranya Muay Thai, Wushu, Kick Boxing, Angkat Besi, Layar, Billiard, Kriket, Sepak Bola, Futsal. Cabor andalan kita, yaitu Muay Thai atas nama Mia, di PON Papua kemarin beliau meraih medali emas, kemudian atas nama Isnawati juga peraih perunggu, kemudian ada atlet billiard,” ujarnya. (*/red)

Thanks for reading Lepas Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bupati Serang Beri Pesan Siapkan Mental | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Lepas Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bupati Serang Beri Pesan Siapkan Mental

Posting Komentar