Keajaiban dan Keteguhan Airin Rachmi Diany di Tengah Dinamika Politik Pilgub Banten 2024

Selasa, Agustus 27, 2024
Selasa, 27 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Airin Rachmi Diany, seorang sosok yang telah lama berkiprah di kancah politik, baru-baru ini menunjukkan sisi emosionalnya saat menyampaikan pidato penuh haru usai menerima dukungan resmi dari PDI-P untuk maju sebagai Calon Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. 

Di tengah situasi yang penuh tekanan, di mana dukungan dari Partai Golkar, partai yang telah lama menjadi basis kekuatannya, terancam hilang, Airin mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan PDI-P yang dianggapnya sebagai sebuah keajaiban.

Dalam acara deklarasi yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu 25 Agustus 2024, Airin tak kuasa menahan tangis ketika mengenang perjalanan panjangnya dalam persaingan politik yang keras. 

“Betul, Pak Ahmad Basarah, Allah enggak tidur. Dalam setiap saya kunjungan ke masyarakat, saya selalu menyampaikan, di usia saya yang ke-47 tahun, dengan ujian yang sering Allah berikan kepada kami, saya merasakan betul ada banyak keajaiban, pertolongan, dan kemudahan yang Allah berikan dan Allah tunjukkan,” ungkap Airin dengan suara yang bergetar, menggambarkan betapa berat perjalanan yang telah dilaluinya.


Selama dua tahun terakhir, Airin mengaku terus terjun ke masyarakat, melakukan sosialisasi tanpa lelah, meskipun bayang-bayang ketidakpastian selalu menghantui langkahnya. Dukungan PDI-P, menurutnya, menjadi angin segar di tengah kekhawatiran akan batalnya pencalonan dirinya akibat penarikan dukungan dari Golkar.

“Banyak yang khawatir, banyak yang mendoakan kami, Ibu Airin jadi maju apa enggak? Padahal hampir dua tahun lebih bapak ibu mendampingi saya turun ke lapangan,” tutur Airin, mengingat kembali perjalanan panjangnya yang penuh tantangan.

Airin juga menyampaikan harapannya agar dukungan dari PDI-P dapat bertahan hingga proses pendaftaran di KPU nanti. Meskipun enggan berkomentar lebih jauh mengenai sikap Golkar yang tiba-tiba menarik dukungan, Airin tetap optimis dan berusaha untuk tetap fokus pada tujuannya.

“Mudah-mudahan ada keajaiban pertolongan Allah. Mudah-mudahan B-1 KWK pun tetap ada di saya dan Pak Ade,” ujarnya dengan penuh harap.

Deklarasi pasangan Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024 ini menandai babak baru dalam perjalanan politik Airin. Meskipun tanpa dukungan dari partai yang selama ini mendampinginya, Airin menunjukkan keteguhan dan keyakinannya akan adanya campur tangan Ilahi dalam setiap langkahnya. Dukungan dari PDI-P menjadi harapan baru bagi Airin untuk terus maju dan memperjuangkan visi serta misinya bagi Provinsi Banten.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar, Ratu Tatu mengonfirmasi bahwa Airin akan maju tanpa dukungan dari Partai Golkar. Menurutnya, Golkar memiliki rencana lain untuk Pilgub Banten kali ini.

“Airin maju sebagai Calon Gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya hadir sebagai dukungan keluarga,” ucap Tatu, menegaskan bahwa kehadirannya lebih sebagai bentuk dukungan personal dari pada partai. (*/red)

Thanks for reading Keajaiban dan Keteguhan Airin Rachmi Diany di Tengah Dinamika Politik Pilgub Banten 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Keajaiban dan Keteguhan Airin Rachmi Diany di Tengah Dinamika Politik Pilgub Banten 2024

Posting Komentar