InterSystems, Pertamedika Bali Hospital, dan T-Systems Wujudkan Rumah Sakit Pintar untuk Optimalkan Perawatan Pasien dan Operasional

Senin, Agustus 12, 2024
Senin, 12 Agustus 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – PT Pertamedika Bali Hospital (PBH), bagian dari perusahaan PT Pertamina Bina Medika IHC yang memiliki jaringan lebih dari 36 rumah sakit, berkomitmen mewujudkan keunggulan layanan Bali International Hospital yang mencakup layanan klinis berkualitas, layanan tepat waktu dengan waktu tunggu minimal, dan kenyamanan perawatan untuk aksesibilitas pasien.

Bali International Hospital juga berkomitmen untuk menjadi rumah sakit pintar dengan mengedepankan inovasi, digitalisasi, dan kolaborasi melalui kerja sama dengan T-Systems dan InterSystems dalam menerapkan InterSystems TrakCare® di seluruh rumah sakit.

Dalam kerja sama ini, T-Systems akan memberikan pendampingan dalam penerapan dan integrasi sistem TrakCare, sedangkan InterSystems akan memberikan pelatihan mendalam serta dukungan teknis yang berkelanjutan. Kolaborasi ini diharapkan akan memperlancar operasional rumah sakit dan meningkatkan kualitas perawatan pasien di Bali International Hospital.

InterSystems TrakCare merupakan sistem informasi kesehatan dan rekam medis elektronik (EMR) yang dirancang untuk mendukung perawatan pasien, manajemen medis, serta fungsi bisnis departemen di seluruh institusi kesehatan. Dengan TrakCare, penggunaan kertas dapat diminimalisasi, akses lebih cepat ke data klinis pasien, serta proses bisnis dan klinis meningkat dengan kualitas lebih tinggi, termasuk administrasi obat secara elektronik. Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan layanan kepada pasien secara keseluruhan.

Sebagai langkah konkret, PT Pertamedika Bali Hospital dan T-Systems telah menandatangani komitmen kerja sama dengan SIMRS Bali International Hospital yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertamedika Bali Hospital, Dr. Dewi Fankhuningdyah Fitriana, MPH, Direktur PT T-Systems Indonesia, Bhuvaneswari Narayanan, dan Managing Director Regional InterSystems Asia Pacific, Luciano Brustia, di Denpasar, Bali.

Luciano Brustia, Managing Director Regional Asia Pacific di InterSystems, menyatakan antusiasmenya tentang kemitraan ini.

“Kolaborasi kami dengan PT Pertamedika Bali Hospital dan T-Systems adalah momen penting dalam memajukan teknologi kesehatan di Indonesia. Keberhasilan global TrakCare dan keahlian kami akan mendorong perbaikan transformasional dalam perawatan pasien dan operasi rumah sakit,” ujar Luciano Brustia, Managing Director Regional Asia Pacific di InterSystems.

Dr. Dewi Fankhuningdyah Fitriana, MPH, Direktur Utama PT Pertamedika Bali Hospital, menyatakan kepuasan dapat bermitra dengan InterSystems dan T-Systems karena mampu meningkatkan kualitas layanan dan mengurangi waktu tunggu.

“TrakCare telah terbukti secara global dalam mendukung aliran data yang mulus untuk mencapai standar perawatan tertinggi dan memungkinkan inovasi berbasis data. Inisiatif ini mencerminkan komitmen PT Pertamedika Bali Hospital terhadap inovasi dan digitalisasi guna memberikan pengalaman pasien yang berkualitas tinggi,” tutur Dewi.


Implementasi sistem informasi digital ini dijadwalkan selesai tahun ini bertepatan dengan pembukaan besar rumah sakit. Inovasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan layanan kesehatan dan pariwisata medis bagi masyarakat Bali dan Indonesia.

Bali International Hospital berkomitmen untuk menciptakan standar baru di sektor kesehatan regional dengan mengadopsi teknologi canggih. Inisiatif ini menempatkan rumah sakit sebagai pelopor transformasi digital kesehatan, mengatasi tantangan saat ini, dan membuka peluang untuk inovasi di masa depan.

Tentang InterSystems

Didirikan pada tahun 1978, InterSystems adalah penyedia solusi generasi berikutnya untuk transformasi digital perusahaan di sektor kesehatan, keuangan, manufaktur, dan rantai pasokan. Platform data berbasis cloud-nya memecahkan masalah interoperabilitas, kecepatan, dan skalabilitas bagi organisasi besar di seluruh dunia.

InterSystems berkomitmen pada keunggulan melalui dukungan 24×7 yang memenangkan penghargaan untuk pelanggan dan mitra di lebih dari 80 negara. Berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts, InterSystems memiliki 39 kantor di 28 negara di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi InterSystems.com/sg.

Tentang T-Systems

“Your partner with industry expertise for shaping a secure and future-proof digital world”

T-Systems menawarkan keandalan, keamanan, dan kedaulatan model bisnis digital melalui layanan dan solusi IT menyeluruh, mendorong transformasi digital.

T-Systems berfokus pada sektor otomotif, publik, kesehatan, dan transportasi umum dengan mengembangkan solusi yang spesifik untuk setiap industri, yang dikenal sebagai aplikasi vertikal.

Dengan kehadiran di lebih dari 20 negara dan lebih dari 26 ribu karyawan (per 31 Desember 2023), T-Systems adalah salah satu penyedia layanan digital terkemuka di Eropa. Anak perusahaan Deutsche Telekom ini berkantor pusat di Jerman dan memiliki jaringan luas di Eropa serta pasar-pasar inti dan lokasi produksi strategis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.t-systems.com/sg/en

Tentang Bali International Hospital

Bali International Hospital (BIH), yang dimiliki dan dikelola oleh IHC, dirancang sebagai destinasi utama untuk wisata medis di Indonesia. Berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan yang baru dibangun di Sanur, rumah sakit ini mencakup area seluas 67.465 meter persegi yang terdiri atas empat lantai.

Fasilitasnya meliputi 255 tempat tidur, 38 kamar perawatan intensif, delapan ruang operasi, empat laboratorium kateterisasi, dan lima pusat keunggulan dengan fasilitas diagnostik mutakhir.

BIH mengorganisasi layanannya di sekitar pusat-pusat keunggulan khusus yang fokus pada penyakit kritis seperti kardiologi, onkologi, dan neurologi, serta menawarkan layanan di bidang gastroenterologi, ortopedi, dan pemeriksaan kesehatan.

Tim medis yang terdiri atas dokter spesialis, perawat, dan staf pendukung akan memberikan layanan perawatan yang terfokus pada kebutuhan pasien. 

Selain aspek klinis, BIH juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pemulihan yang nyaman, dengan sentuhan keramahan Bali.

Dikelilingi oleh area hijau, rumah sakit ini menawarkan ruang yang tenang dan menyegarkan, memberikan pengalaman penyembuhan yang holistik dan berkualitas tinggi dekat dengan pantai Sanur. Komitmen ini menegaskan dedikasi rumah sakit terhadap perawatan pasien yang holistik dan kesejahteraan mereka. (*/red)

Thanks for reading InterSystems, Pertamedika Bali Hospital, dan T-Systems Wujudkan Rumah Sakit Pintar untuk Optimalkan Perawatan Pasien dan Operasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on InterSystems, Pertamedika Bali Hospital, dan T-Systems Wujudkan Rumah Sakit Pintar untuk Optimalkan Perawatan Pasien dan Operasional

Posting Komentar