Ini Penjelasan PKS soal Cawagub Ridwan Kamil Inisial S

Minggu, Agustus 11, 2024
Minggu, 11 Agustus 2024
Jubir PKS, Muhammad Kholid. 

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan figur kuat bakal Cawagub Ridwan Kamil (RK), yakni berinisial S. Sosok inisial S digadang-gadang merupakan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Jubir PKS, Muhammad Kholid membenarkan pihaknya membuka opsi untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia juga tak membantah saat ditanya apakah politikus senior PKS berinisial S yang menjadi pendamping RK dalam Pilgub Jakarta adalah Suswono.

Namun, Kholid enggan berkomentar lebih jauh mengenai sosok inisial S yang dimaksud Airlangga. Menurutnya, PKS akan mengumumkannya pada waktu yang tepat.

“Tanya Pak Airlangga. Pak Airlangga yang bocorin. Tanya aja Pak Airlangga. Nanti PKS ada waktunya untuk menyampaikan,” kata Kholid menjawab pertanyaan wartawan di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Agustus 2024.

“Sekarang kalau mau tanya terkait S, Pak Airlangga yang tahu,” imbuhnya.

Kholid juga membenarkan, pimpinan partainya telah berkomunikasi dengan Ketum Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto. Namun, dia tak merinci detail kapan dan apa tujuan komunikasi tersebut.

“Komunikasi iya, terjadi komunikasi antara PKS dengan Pak Prabowo, iya,” pungkasnya.

Diketahui, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkap soal Bacawagub pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Airlangga mengungkapkan sosok itu mempunyai inisial S.

“Sudah ada. Sementara inisialnya S,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 09 Agustus 2024.

Saat ditanya apakah Presiden PKS Ahmad Syaikhu atau kader PKS Sohibul Iman, Airlangga tertawa. Menurutnya, bukan dari nama-nama tersebut.

“None of the above,” ujarnya. (*/red)

Thanks for reading Ini Penjelasan PKS soal Cawagub Ridwan Kamil Inisial S | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ini Penjelasan PKS soal Cawagub Ridwan Kamil Inisial S

Posting Komentar