Hou Zhihui dari Tim Angkat Besi Hunan Zoomlion Pecahkan Rekor, Raih Medali Emas di Olimpiade Paris

Minggu, Agustus 11, 2024
Minggu, 11 Agustus 2024

PARIS, KepoinAja79.Com – Hou Zhihui, mewakili tim nasional Tiongkok dan Tim Angkat Besi Hunan Zoomlion, sukses meraih kemenangan dalam cabang olahraga angkat besi wanita kategori 49 kg di Olimpiade Paris.

Meski sempat ketinggalan ketika melakukan gerakan snatch, serta harus bekerja keras dalam gerakan clean and jerk, Hou berhasil mengatasi tantangan dan merebut medali emas sehingga mempertahankan prestasinya di Olimpiade.

Di kompetisi tersebut, Hou Zhihui mengangkat beban 89 kg dalam gerakan snatch, serta beban 117 kg dalam gerakan clean and jerk. Secara total, Hou mengangkat beban 206 kg untuk mempertahankan prestasi medali emas.

Gerakan clean and jerk Hou tak hanya membuatnya tampil sebagai juara, namun juga memecahkan rekor Olimpiade yang sebelumnya dimiliki Hou.

Setelah kompetisi usai, Hou mengatakan, pertandingan tersebut merupakan momen yang paling sengit dalam kariernya, mencakup dua pengalaman berbeda dalam Olimpiade--berjalan dengan baik saat Olimpiade terakhir, dan kali ini terasa sangat sengit.

“Dalam benak saya, saya harus mampu mengangkat beban tersebut. Setelah berhasil, saya merasa sangat lega,” ujar Hou mengenang sesi kompetisi yang sangat menentukan kariernya.

Hou Zhihui (27), berasal dari Hunan, Tiongkok. Dia bergabung dengan Tim Angkat Besi Hunan Zoomlion pada November 2009 dan sukses memenangkan berbagai kompetisi nasional dan internasional, seperti Kejuaraan Dunia 2019, Kejuaraan Asia 2021, Olimpiade Tokyo dalam kategori wanita 49 kg.

Pada 24 Juli 2021, Hou Zhihui meraih medali emas dalam cabang angkat besi wanita kategori 49 kg di Olimpiade Tokyo. Saat itu, dia berhasil mengangkat beban 94 kg ketika melakukan gerakan snatch, dan 116 kg dalam gerakan clean and jerk.

Total beban yang diangkat Hou mencapai 210 kg. Prestasi ini bahkan memecahkan rekor Olimpiade pada ketiga kategori, serta menjadi medali emas pertama yang direbut tim angkat besi Tiongkok di Tokyo.

Zoomlion telah menjadi mitra strategis jangka panjang yang mengembangkan olahraga di Hunan selama lebih dari 21 tahun. Dengan mendukung olahraga di Hunan, Zoomlion menjalankan tanggung jawab sosial dan komunitas.

Sebagai sponsor, Zoomlion ikut meningkatkan infrastruktur olahraga dan kesejahteraan atlet. Dengan demikian, para atlet bisa berfokus latihan tanpa mengkhawatirkan kondisi keuangan.

Tim Angkat Berat Hunan yang disponsori Zoomlion telah sukses besar dengan meraih tujuh medali emas di Olimpiade.

Setelah kesuksesan Hou Zhihui, Dinas Olahraga Provinsi Hunan mengirimkan surat ucapan selamat kepada Zoomlion, serta mengapresiasi dukungan Zoomlion untuk perkembangan olahraga di Hunan.

Dalam persiapan menjelang Olimpiade Paris 2024, Zoomlion terus berkomitmen menyediakan kebutuhan dan inspirasi bagi para atlet, serta membina motivasi sehingga mereka sukses di Olimpiade.


Sumber: PRNewswire

Thanks for reading Hou Zhihui dari Tim Angkat Besi Hunan Zoomlion Pecahkan Rekor, Raih Medali Emas di Olimpiade Paris | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Hou Zhihui dari Tim Angkat Besi Hunan Zoomlion Pecahkan Rekor, Raih Medali Emas di Olimpiade Paris

Posting Komentar