Gantikan Airlangga, Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi Jadi Plt Ketum Golkar

Rabu, Agustus 14, 2024
Rabu, 14 Agustus 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Agus Gumiwang menggantikan Airlangga Hartarto yang baru-baru ini mundur dari kursi Ketum Golkar.

Keputusan itu diambil setelah Partai Golkar menggelar rapat pleno pada Selasa malam, 13 Agustus 2024.

“Menunjuk Plt Ketum. Saya kenalkan dulu. Rapat Pleno mengesahkan Plt Ketum yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita,” ujar Ketua DPP Golkar, Meutya Hafid saat jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 13 Agustus 2024. 

“Secara musyawarah dan mufakat saya diberikan amanah untuk memimpin partai Golkar sebagai Plt Ketum Golkar dan tugas utama saya sebagai Plt Ketum Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11,” ujar Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar yang dipilih adalah Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Bamsoet lantas menyebut Agus sebagai sahabat.

“Plt-nya Agus Gumiwang, mudah-mudahan. Pak Agus itu sahabat saya. Sahabat saya,” ujar Bamsoet saat menghadiri Rapat Pleno di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa malam, 13 Agustus 2024.

Adapun pengambilan keputusan tidak dilakukan secara voting atau pemungutan suara. Golkar bersepakat untuk mengambil keputusan secara musyawarah mufakat karena masih dalam kondisi terkejut. (*/red)

Thanks for reading Gantikan Airlangga, Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi Jadi Plt Ketum Golkar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gantikan Airlangga, Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi Jadi Plt Ketum Golkar

Posting Komentar