Banten dan Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Bersama PON XXIII Tahun 2032

Rabu, Agustus 07, 2024
Rabu, 07 Agustus 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Provinsi Banten dan Provinsi Lampung siap menjadi tuan rumah bersama dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII Tahun 2032.

Dalam waktu dekat, keduanya setuju membuat kesepakatan kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) yang diketahui oleh DPRD Provinsi masing-masing.

Hal itu terungkap saat Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bertemu dengan Pj Gubernur Lampung, Samsudin dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai Tuan Rumah Bersama pada PON XXIII Tahun 2032. 

Al Muktabar menegaskan, kesiapan Provinsi Banten sebagai tuan rumah bersama Provinsi Lampung pada PON XXIII Tahun 2032 akan dimasukkan dalam dokumen perencanaan daerah. Provinsi Banten memiliki sarana dan prasarana serta aksesibilitas yang mendukung untuk terlaksananya event tingkat nasional.

“Untuk menjadi tuan rumah PON XXII Tahun 2032, akan menjadi legacy baik. Kita semua optimis Kepala Daerah terpilih nantinya akan meneruskan,” ujarnya.

Pada tahapan syarat tuan rumah adalah dukungan dari Kepala Daerah dan DPRD sesuai Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 74 Tahun 2022 tentang Peraturan Pekan Olahraga Nasional. (*/red)

Thanks for reading Banten dan Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Bersama PON XXIII Tahun 2032 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Banten dan Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Bersama PON XXIII Tahun 2032

Posting Komentar