Adde Rosi Sebut Pentingnya Penegakan Keadilan Kasus Kekerasan Anak dan Penyandang Disabilitas

Jumat, Agustus 02, 2024
Jumat, 02 Agustus 2024
Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi. 

YOGYAKARTA, KepoinAja79.Com – Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya anak dan penyandang disabilitas, terus menjadi sorotan utama di Yogyakarta. Hal ini menjadi perhatian serius dan perlu penanganan tegas.

Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi menekankan pentingnya penanganan kasus perempuan dan anak di Yogyakarta.

Hal ini menjadi perhatian khusus terhadap isu-isu ini dan berharap kasus-kasus yang melibatkan perempuan dan anak mendapatkan perhatian serius dari Kapolda DIY dan Kejaksaan Tinggi (Kajati).

“Saya berharap, kasus-kasus perempuan dan anak ini mendapatkan porsi yang luar biasa dan perhatian penuh dari Kapolda dan Kajati,” kata Adde Rosi kepada wartawan saat kunjungan kerja reses di Yogyakarta, Senin, 29 Juli 2024.

Dalam hal ini, kata Adde Rosi, Komisi III mengapresiasi tuntutan tinggi yang selama ini dilaksanakan oleh Kejaksaan dalam menangani kasus perempuan dan anak. Ia berharap, hal ini terus dilakukan untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku.

“Saya berharap tuntutan tinggi bagi kasus perempuan dan anak ini terus dilaksanakan agar menimbulkan efek jera,” pungkasnya.

Selain itu, kata dia, pentingnya penanganan khusus bagi anak dan penyandang disabilitas yang menjadi korban.

Ia menegaskan, tidak boleh ada ruang untuk restorative justice dalam kasus-kasus di mana korbannya adalah anak dan penyandang disabilitas.

“Saya berharap, Kapolda dan tim di bawahnya memastikan bahwa kasus-kasus perempuan dan anak, khususnya anak dan disabilitas yang menjadi korban, tidak diajukan ke ruang restorative justice,” tegasnya.

Dengan perhatian khusus dari Komisi III DPR RI, diharapkan penanganan kasus-kasus perempuan dan anak di Yogyakarta dapat lebih optimal, memberikan perlindungan yang lebih baik bagi korban, dan memastikan bahwa pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. (*/red)

Thanks for reading Adde Rosi Sebut Pentingnya Penegakan Keadilan Kasus Kekerasan Anak dan Penyandang Disabilitas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Adde Rosi Sebut Pentingnya Penegakan Keadilan Kasus Kekerasan Anak dan Penyandang Disabilitas

Posting Komentar