Ace Hasan Sebut Sudah 37 DPD Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar

Selasa, Agustus 20, 2024
Selasa, 20 Agustus 2024
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. 

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Sudah ada 37 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat Provinsi mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Parati Golkar selanjutnya.

Demikian seperti dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 18 Agustus 2024.

“Sejauh yang saya tahu, sudah lebih dari 37 provinsi yang sudah menyuarakan dukungannya kepada Pak Bahlil. Mudah-mudahan bisa 38 (provinsi),” ujarnya.

Ace yang juga Sekretaris Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas Golkar, mengatakan, dalam AD/ART partai, syarat menjadi Ketum adalah pernah menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Provinsi.

“Jika ada pihak yang memang memiliki persyaratan tersebut, tentu mereka berhak untuk menjadi Calon Ketum, disertai dengan dukungan 30 persen suara, itu penting,” kata Ace.

“Jadi bukan hanya persyaratan yang sifatnya masa jabatan dan pengalaman di partai, tapi juga dukungan dari 30 persen pemilik suara. Itu artinya, hampir sebanyak 160 dukungan dari DPD Kabupaten, Kota dan provinsi yang memberikan persyaratan dukungan untuk Calon Ketum,” imbuh Ace.

Ace menambahkan, Bahlil telah memenuhi persyaratan pencalonan Ketum karena pernah menjadi pengurus DPD Golkar Provinsi Papua.

“Saya yakin beliau (Bahlil) memenuhi baik dari segi persyaratan,” kata Ace.

Adapun Rapimnas Golkar akan diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, pada Selasa pagi, 20 Agustus 2024. Kemudian, siangnya dilanjutkan dengan Munas. Rapimnas dan Munas diselenggarakan setelah Airlanggar Hartarto menyatakan mundur dari kursi Ketua Umum Golkar. Agus Gumiwang Kartasasmita kemudian menjadi Pelaksana Ketua Umum. (*/red)

Thanks for reading Ace Hasan Sebut Sudah 37 DPD Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ace Hasan Sebut Sudah 37 DPD Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar

Posting Komentar