Pj Gubernur Al Muktabar Terima Silaturahmi Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto

Rabu, Juli 31, 2024
Rabu, 31 Juli 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto bersama jajaran pejabat utama, di Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa, 30 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Al Muktabar menjelaskan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten yang selama ini terjaga dengan baik, termasuk pada perhelatan Pemilu serentak yang berlangsung beberapa bulan lalu.

“Ini adalah tradisi baik dan harus terus dilestarikan. Bagaimana kita tadi berbincang banyak hal, terkait dengan potensi dan kondisi Kamtibmas di Provinsi Banten,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, jajaran Forkopimda di Provinsi Banten ini juga selalu kompak dan bersinergi dalam menjalankan berbagai program, baik itu dalam rangka menjalankan agenda kerja pemerintah daerah maupun agenda kerja nasional.

“Sehingga dengan begitu, pertumbuhan ekonomi kita cukup baik. Investasi di Provinsi Banten juga meningkat cukup baik. Hal itu tidak terlepas dari kondisi Kamtibmas di Provinsi Banten yang terjaga dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Banten sebagai Perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, tentu memberi dukungan bersama. Karena selain urusan pokok yang harus dijalankan.

“Ada juga tambahan urusan yang tidak didesentralisasikan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, sebagai Kapolda Banten yang baru serta warga baru, dirinya melakukan sowan dan titip diri kepada jajaran Forkopimda di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah jajaran Forkopimda di sini sangat terbuka dan menyambut hangat kehadiran kami,” katanya.

Keharmonisan ini, lanjutnya, merupakan modal dasar dalam rangka menjalin sinergitas yang baik dalam rangka menjaga Provinsi Banten ini untuk lebih baik lagi ke depannya, baik itu tingkat keamanan maupun perkembangan ekonominya.

“Saya sebagai Kapolda baru sangat mendukung program daerah dan nasional yang ada di wilayah Banten. Termasuk program yang telah dilaksanakan oleh Kapolda Banten sebelumnya,” ucapnya.

Bagi Suyudi, Provinsi Banten bukanlah daerah yang baru. Pasalnya, pertama kali berdinas setelah lulus dari Akademi Kepolisian, dirinya ditugaskan di Provinsi Banten, yakni di Satuan Brimob.

“Sekitar 30 tahun lalu saya pernah tugas di sini. Selain itu, Ibu saya juga asli orang Banten,” imbuhnya. (*/red)

Thanks for reading Pj Gubernur Al Muktabar Terima Silaturahmi Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pj Gubernur Al Muktabar Terima Silaturahmi Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto

Posting Komentar