Peringati Malam Tahun Baru Islam, Puluhan Santri di Lumajang Gelar Pawai Lampion dan Obor

Minggu, Juli 07, 2024
Minggu, 07 Juli 2024

LUMAJANG, KepoinAja79.Com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, puluhan santri dari Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Al Ikhlas, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), pawai keliling desa membawa lampion beraneka bentuk dan warna serta obor.

Para santri itu terlihat sangat antusias berkeliling Jalan Desa Darungan. Mereka membawa puluhan lampion dan obor sambil membaca Selawat Nabi bersama-sama.

“Pawai obor dan lampion malam hari ini kita gelar untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” ujar Panitia Pawai 1 Muharram, Azizah kepada wartawan, Sabtu, 06 Juli 2024.

Peserta pawai mengaku senang berkumpul bersama teman untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan pawai lampion dan obor sebagai bentuk Syiar Agama Islam.

“Alhamdulilah senang bisa berkumpul dengan teman untuk merayakan Tahun Baru Islam,” ujar Idrus, salah satu peserta.

“Perasaannya senang bisa ikut pawai obor dan juga lampion dalam rangka Tahun Baru Islam ini,” kata Naimah, peserta pawai obor dan laimpion lainnya.

Usai pawai berkeliling jalan desa dengan membawa lampion dan obor, puluhan santri akhirnya kembali pulang ke rumah masing-masing. (*/red)

Thanks for reading Peringati Malam Tahun Baru Islam, Puluhan Santri di Lumajang Gelar Pawai Lampion dan Obor | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peringati Malam Tahun Baru Islam, Puluhan Santri di Lumajang Gelar Pawai Lampion dan Obor

Posting Komentar