NTT DATA Rilis Tsuzumi di Microsoft Azure, Solusi AI Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya

Minggu, Juli 14, 2024
Minggu, 14 Juli 2024

Large Language Model yang sangat efisien dan berkinerja tinggi ini memberikan kemampuan AI yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan hemat biaya kepada pengguna bisnis.

JAKARTA, KepoinAja79.Com – NTT DATA, penyedia bisnis digital dan layanan IT global terdepan, mengumumkan peluncuran Tsuzumi melalui layanan Model-as-a-Service (MaaS) dari Microsoft Azure AI. Ini merupakan pencapaian baru dalam kerja sama selama 25 tahun yang bertujuan untuk menciptakan solusi teknologi yang mendukung keberlanjutan dan inovasi.

Tsuzumi merupakan Large Language Model (LLM) dengan kemampuan dalam bahasa Jepang dan Inggris, yang dirancang untuk mengatasi tantangan lingkungan dan biaya yang biasanya terkait dengan LLM. Dengan menyesuaikan ukuran model tanpa mengorbankan kinerja, Tsuzumi membuat teknologi AI canggih, termasuk generative AI, yang dapat diakses oleh lebih banyak pengguna dan aplikasi.

Fitur utama Tsuzumi adalah kemampuannya untuk beradaptasi dengan mudah. Model ini menggunakan proses penyesuaian yang efisien dengan adapter industri untuk pembelajaran secara kustom. Ini membuat Tsuzumi sangat relevan dan fleksibel, mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan kebutuhan spesifik sekaligus mengurangi biaya layanan.

Presiden dan CEO NTT DATA Group Corporation, Yutaka Sasaki mengatakan, pihaknya sangat senang melanjutkan kolaborasi bersama Microsoft dengan mengintegrasikan Tsuzumi ke dalam Microsoft Azure AI.

“Langkah ini tidak hanya memperkuat kolaborasi, tetapi juga sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan masyarakat yang berkelanjutan,” ujarnya.

Corporate Vice President, Azure AI Platform, Microsoft, Eric Boyd mengatakan, dukungan peluncuran Tsuzumi di Microsoft Azure AI merupakan bukti dedikasi pihaknya untuk memberdayakan perusahaan di seluruh dunia dalam memanfaatkan kekuatan generative AI melalui model yang dioptimalkan untuk performa dan harga serta didukung oleh cloud yang paling terpercaya di dunia.

Awalnya tersedia di Jepang di platform Azure MaaS, namun direncanakan untuk memperluas ketersediaan Tsuzumi ke wilayah lain. NTT DATA berkomitmen pada inovasi berkelanjutan, memastikan bahwa Tsuzumi tetap berada di garis depan teknologi AI.

Kemajuan juga direncanakan dalam multimodalitas, yang akan semakin meningkatkan kemampuan canggih Tsuzumi dan memastikan bahwa teknologi ini memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang di seluruh dunia.

Tentang NTT DATA

NTT DATA adalah inovator global terpercaya dalam layanan bisnis dan teknologi dengan nilai lebih dari USD 30 miliar. Kami melayani 75 persen dari Fortune Global 100 dan berkomitmen membantu klien berinovasi, mengoptimalkan, dan mentransformasi demi kesuksesan jangka panjang.

Kami menginvestasikan lebih dari USD 3,6 miliar setiap tahun dalam penelitian dan pengembangan untuk membantu perusahaan dan masyarakat melangkah dengan percaya diri dan berkelanjutan ke masa depan digital.

Sebagai Top Employer Global, kami memiliki banyak ahli beragam solusi di lebih dari 50 negara dan diperkuat dengan ekosistem mitra kami baik perusahaan berskala global maupun perusahaan rintisan

Layanan kami mencakup konsultasi bisnis dan teknologi, data dan kecerdasan buatan, solusi industri, serta pengembangan, implementasi, dan manajemen aplikasi, infrastruktur, dan konektivitas.

Kami juga merupakan salah satu penyedia terkemuka infrastruktur digital dan AI di dunia. NTT DATA adalah bagian dari NTT Group dan berkantor pusat di Tokyo.

Kunjungi kami di nttdata.com. (*/red)

Thanks for reading NTT DATA Rilis Tsuzumi di Microsoft Azure, Solusi AI Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on NTT DATA Rilis Tsuzumi di Microsoft Azure, Solusi AI Ramah Lingkungan dan Hemat Biaya

Posting Komentar