Pengajian Meriah Sambut Ramadhan di Rutan Kelas IIB Serang: Momentum Melatih Kesabaran dan Ketaqwaan

Jumat, Maret 08, 2024
Jumat, 08 Maret 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Rutan Kelas IIB Serang, menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan menggelar pengajian yang penuh kehangatan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Jumat, 08 Maret 2024.

Puluhan petugas Rutan Serang berkumpul dalam atmosfer penuh kebersamaan untuk merayakan spirit Ramadan. Kegiatan pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti oleh tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz KH Ruri Haris.

Dalam tausyiahnya, ustadz menekankan pentingnya Ramadhan sebagai waktu untuk melatih kesabaran dan menjalani proses transformasi spiritual.

“Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk merefleksikan diri, meningkatkan ketakwaan, dan mensyukuri nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah,” ujar ustadz KH Ruri Haris dengan penuh semangat.

Pengajian juga menjadi momen berbagi, dimana para petugas Rutan saling berbagi pengalaman hidup serta memberikan motivasi satu sama lain. Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas diantara mereka, menciptakan lingkungan yang mendukung perubahan menuju positif, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Prayoga Yulanda saat memberikan sambutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Prayoga Yulanda menyampaikan harapannya agar momentum Ramadan ini dapat menjadi titik awal bagi setiap individu di Rutan untuk meraih perubahan positif dalam hidup.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap setiap  petugas Rutan Kelas IIB Serang dapat menjadikan momentum Ramadan sebagai ajang pembelajaran dan pertumbuhan spiritual,” ujarnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang juga menambahkan, acara yang bertema “Momentum Melatih Kesabaran” ini diharapkan menjadi ajang untuk menggapai Ketaqwaan, dan mensyukuri nikmat-Nya dengan Saling Berbagi.

Kegiatan ditutup dengan salam-salaman dan saling memaafkan antara petugas. (*/red)

Thanks for reading Pengajian Meriah Sambut Ramadhan di Rutan Kelas IIB Serang: Momentum Melatih Kesabaran dan Ketaqwaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pengajian Meriah Sambut Ramadhan di Rutan Kelas IIB Serang: Momentum Melatih Kesabaran dan Ketaqwaan

Posting Komentar