Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Kembangkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi Kecerdasan Buatan

Rabu, Maret 06, 2024
Rabu, 06 Maret 2024

Program ini akan memberikan peserta akses terhadap kemampuan dan kompetensi kecerdasan buatan (AI) dari pakar global Nokia Bell Labs.

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hari ini mengumumkan kolaborasi dalam menyediakan program pembelajaran dan sertifikasi Bell Labs kepada mahasiswa guna meningkatkan kompetensi talenta digital Indonesia.

Kesepakatan ini ditandatangani antara Pekka Lundmark, Presiden dan Chief Executive Officer Nokia, dan Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison pada Mobile World Congress 2024 di Barcelona.

Sebagai bagian dari inisiatif, selain program pengembangan kompetensi, Nokia dan Indosat akan mencari talenta-talenta potensial dan mengajak mereka berkunjung ke salah satu laboratorium inovasi penelitian dan pengembangan Nokia di seluruh dunia.

Peserta diharapkan mendapatkan kesempatan berharga untuk berinteraksi dengan para pakar di laboratorium inovasi R&D unggulan Nokia guna meningkatkan pengetahuan mereka dan memperoleh manfaat dari perkembangan teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, keamanan, dan kemajuan lainnya.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, pihaknya memiliki tujuan besar, yakni memberdayakan setiap warga Indonesia. 

“Kolaborasi dengan Nokia menjadikan kami salah satu mitra utama untuk mencapai aspirasi tersebut. Kesepakatan ini juga menandai babak baru dalam hubungan jangka panjang antara Nokia dan Indosat. Pembelajaran dari Nokia Bell Labs tidak hanya akan memperkenalkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berbakat kepada perkembangan teknologi terbaru, tetapi juga memberdayakan mereka untuk berperan lebih aktif dalam ekonomi digital global yang berkembang pesat,” tuturnya.

“Dengan upaya yang dilakukan, kami yakin dapat berkontribusi untuk mencapai visi bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Head of Market Unit Nokia Indonesia, Ozgur Erzincan mengatakan, pihaknya mengaku sangat terhormat untuk berbagi pembelajaran dengan para pemikir cerdas Indonesia demi pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang di negara ini.

“Nokia Bell Labs berada di garis depan perkembangan teknologi global, dan program ini akan memberikan peluang luar biasa bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan mereka saat berinteraksi dengan para pakar kami yang diakui di industri,” tuturnya.

Referensi dan informasi tambahan:

Siaran Pers: Nokia dan IOH Mendukung Agenda Transformasi Digital Indonesia dengan Perjanjian Jaringan Nirkabel Pribadi #MWC23

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat, IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama di Indonesia. Bersama anak usaha dan afiliasinya, Indosat menghadirkan layanan seluler, solusi TIK, data center, Fiber to the Home (FTTH), layanan pembayaran elektronik, layanan finansial, dan layanan digital lainnya.

Indosat memiliki tujuan yang lebih besar, yaitu memberdayakan Indonesia, dan dengan semangat gotong royong, Indosat ingin menjadi mitra utama dalam mewujudkannya serta menciptakan perubahan yang bermakna.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications

steve.saerang@ioh.co.id 

Tentang Nokia  

Di Nokia, kami menciptakan teknologi yang membantu dunia bergerak bersama.  

Sebagai pemimpin inovasi teknologi B2B, kami merintis jaringan yang memahami, berpikir, dan bergerak dengan memaksimalkan layanan kami di seluruh jaringan seluler, fixed, dan cloud.

Selain itu, kami menciptakan nilai dengan kekayaan intelektual dan penelitian jangka panjang, yang dipimpin oleh pemenang penghargaan Nokia Bell Labs.

Penyedia layanan, korporasi, dan mitra di seluruh dunia memercayai Nokia untuk menghadirkan jaringan yang aman, andal, dan berkelanjutan saat ini – serta bekerja sama dengan kami untuk menciptakan layanan dan aplikasi digital masa depan. (*/red)

Thanks for reading Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Kembangkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi Kecerdasan Buatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Kembangkan Kemampuan Talenta Digital Indonesia dalam Adopsi Kecerdasan Buatan

Posting Komentar