Komunitas Surosowan Cyber Ajak Masyarakat untuk Tidak Termakan Hoax Hasil Pemilu 2024

Minggu, Maret 24, 2024
Minggu, 24 Maret 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Surosowan Cyber merupakan Komunitas yang dipimpin langsung oleh anak muda (perkumpulan dari beberapa mahasiswa) yang berfokus untuk mendorong minat dan potensi pemuda tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Provinsi Banten.

Ketua Umum Surosowan Cyber, Rifki Nugraha mengatakan, pembentukan Surosowan Cyber sebagai komunitas di Kota Serang berfokus ke pendidikan serta edukasi masyarakat umum di Banten.

“Kita ketahui bahwasanya di daerah kita ini pengangguran masih rangking teratas. Hal tersebutlah yang menjadi trigger kita untuk turun langsung ke lapangan memberikan edukasi terkait dunia teknologi,” ungkapnya kepada awak media, Minggu, 24 Maret 2024.

Sebagai rasa syukur pembentukan Surosowan Cyber, mahasiswa juga membagikan paket sembako di beberapa tiga titik, seperti di Yayasan Bina Wanita Bahagia Penancangan Cipocok Jaya, Yayasan Islam Ponpes/Panti Asuhan Al-Arif Kasemen dan Panti Asuhan Hidayatullah Keramatwatu, sikira pukul 15-an, dan buka bersama.

“Jadi kegiatan kita hari ini kita akan memberikan sembako ke panti asuhan dan ponpes,” ucapnya.

Menanggapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Surosowan Cyber menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi terkait hasil Pemilu 2024.

“Untuk kondisi terkait isu politik, di Indonesia khususnya, apalagi proses rekapitulasi pasti banyak hoax, beberapa mungkin ada informasi liar di sana. Kita imbau masyarakat khususnya, agar tidak mudah termakan oleh informasi tersebaran medsos. Kita berantas hoax yang memecah belah bangsa,” tegasnya. (*/red)

Thanks for reading Komunitas Surosowan Cyber Ajak Masyarakat untuk Tidak Termakan Hoax Hasil Pemilu 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Komunitas Surosowan Cyber Ajak Masyarakat untuk Tidak Termakan Hoax Hasil Pemilu 2024

Posting Komentar