Jelang Ramadhan, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Baik

Senin, Maret 04, 2024
Senin, 04 Maret 2024

JAKARTA, KepoinAja79.Com – Menjelang bulan Ramadhan, pemerintah memperkuat antisipasi terhadap stabilitas harga bahan pokok, khususnya beras.

Dalam keterangannya kepada awak media di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 4 Maret 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, stok beras nasional dalam kondisi yang baik dan tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan.

Menurut Jokowi, persiapan menjelang bulan puasa dan Lebaran, termasuk ketersediaan bahan pokok, merupakan prioritas utama pemerintah.

“Untuk beras, saya kira stoknya tidak ada masalah, dan bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan,” ujarnya.

Jokowi juga menyebut, harga beras di beberapa pasar, khususnya di pasar-pasar utama seperti Pasar Induk Cipinang dan Pasar Johar di Karawang, sudah mengalami penurunan.

Ia berharap panen raya yang akan segera terjadi bisa menurunkan harga beras lebih rendah lagi.

“Kita harapkan karena panen raya segera mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi, saya kira harga itu akan turun banyak,” ucapnya.

Meskipun harga gabah di lapangan dilaporkan telah mengalami penurunan, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya penurunan harga yang tidak terlalu drastis agar petani tetap mendapat ruang keuntungan yang adil.

“Gabah juga saya mendapat informasi di lapangan sudah turun, tetapi turunnya jangan drastis, karena petani juga perlu diberikan ruang keuntungan,” tuturnya.


Sumber: BPMI Setpres

Thanks for reading Jelang Ramadhan, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Baik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jelang Ramadhan, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Baik

Posting Komentar