500 Kiyai di Kabupaten Serang Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Sabtu, Maret 23, 2024
Sabtu, 23 Maret 2024

SERANG, KepoinAja79.Com – Sebanyak 500 Kiyai tersebar di 29 Kecamatan se-Kabupaten Serang menerima bantuan sembako dan uang tunai, atas kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna di Lapangan Tenis Indoor, Jum'at, 22 Maret 2024.

Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, bantuan tersebut dikhususkan untuk para kiyai sebagai bentuk apresiasi Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang bersamaan dengan arahan dari Baznas Pusat dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Tujuannya, kata dia, selain apresiasi juga untuk memberikan semangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga kondusifitas di masyarakat.

“Ini untuk memberikan semangat, agar para kiyai membantu membina, merawat situasi kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Serang yang dikolaborasikan dengan para camat di wilayahnya masing-masing untuk menjaga hubungan yang baik,” kata Nanangusai pemberian bantuan.

Nanang menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut merupakan program Tarhib Ramadan 1445 H/2204 Masehi, berupa bantuan 500 paket sembako dan uang tunai untuk para Kiyai Baznas Kabupaten Serang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang (Pemkab) Tahun 2024.

“Tujuan intinya supaya para Kiyai merasa diperhatikan dan ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat luar biasa dari Ibu Bupati dan Pemkab Serang dengan memberikan bantuan saat ini,” tambah Nanang.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan, program tersebut atas kerja sama Baznas Kabupaten Serang dan Pemkab Serang, tindaklanjut perintah dari Baznas Pusat dan Kemenag RI untuk memberikan santunan di bulan Ramadan. Pihaknya memberikan 500 paket sembako dan uang saku sebesar Rp200 ribu.

“Kita berikan kepada para Kiyai yang tersebar di 29 Kecamatan, setiap Kecamatan mendapatkan kuota 17 orang atau Kiyai. Ini program yang kedua kali, sebelumnya saat pandemi Covid-19 untuk 1.000 Kiyai di Kabupaten Serang,” ujarnya. (*/red)

Thanks for reading 500 Kiyai di Kabupaten Serang Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on 500 Kiyai di Kabupaten Serang Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Posting Komentar