Sosok Ahmad Al Bukhori, S.Kep., S.H. Caleg DPRD Banten Penuh Talenta dari Partai Hanura Dapil Lebak

Senin, Februari 12, 2024
Senin, 12 Februari 2024

 


LEBAK, KepoinAja79.Com - Ahmad Albu Khori, S.Kep.,S.H. adalah sosok muda yang penuh talenta. Pria kelahiran Lebak 12 Januari 1991 ini sejak kecil sudah memiliki talenta yang luar biasa yang paling menonjol adalah talenta di bidang Dakwah yang ia buktikan saat mengikuti Lomba Da’i Cilik di Tv Indosiar.

Dengan berbagai pendidikan yang Multi disiplin ilmu, mulai dari Sekolah Perawat, Kuliah di Jurusan Hukum dan saat ini sedang menjalani Pendidikan S2 di STIH Painan Kota Serang, Sosok Ahmad Albu Khori menjelma menjadi pemuda yang mampu berkiprah untuk memberi solusi di tengah masyarakat. 

Pengalaman kerja Ketua Bappilu Partai Hanura Banten ini dimulai dari RSUD Banten sebagai tenaga kesehatan yang profesional.  

Dari posisi tempat kerjanya inilah kepeduliannya kepada sesama komunitas dan rasa setia kawan yang membuatnya menjadi aktivis yang tergerak untuk memperjuangkan aspirasi komunitas Tenaga honorer di Lingkungan Pemprov Banten.

Melihat fenomena yang terjadi di tengah masyarakat,  kurang berfungsinya lembaga perwakilan rakyat serta lemahnya kinerja eksekutif di Pemerintahan Provinsi Banten, membuatnya kemudian memilih untuk berkiprah di jalur politik dengan melabuhkan diri di Partai Hanura Provinsi Banten.

Maka, di Pemilu Legislatif tahun 2024 ini, Ahmad Albu Khori yang biasa dipanggil Jojo ini kemudian mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Banten dari Daerah Pemilihan Lebak dengan Nomor urut 1.

Menurut Jojo, apa yang ia perjuangkan dalam pencalonannya adalah bagian dari berlomba lomba dalam kebaikan atau Fastabiqul Khoirot dan bisa berkontribusi untuk pembangunan Daerah terutama dibidang kesehatan serta memperjuangkan tenaga Honorer agar memiliki status yang jelas.

“Harapan kedepan urusan fastabiqul Khoirot saya kedepankan. Akan saya perjuangkan Nasib Seluruh honorer di Provinsi Banten agar memiliki status yang Jelas khususnya Kabupaten Lebak agar bisa terangkat menjadi PPPK dan ASN. Agar kedepan bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah. Bergerak dibidang kesehatan agar mampu menyehatkan seluruh lapisan masyarakat. Bergerak dibidang hukum agar mampu menegakkan keadilan yang seadil-adilnya. Bergerak dibidang dakwah memotivasi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” Ungkap nya. 

Ini adalah data lengkap Caleg DPRD Banten Nomor urut 1 Dapil Lebak dari Partai Hanura.

Nama AHMAD ALBU KHORI.S.Kep.,S.H. 

Lahir di Lebak pada 12 Januari 1991.

Alamat. Kampung Muncang, Desa Muncang RT. 002 RW. 001 Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Banten.

Riwayat Pendidikan:

SDN 1 MUNCANG

SMPN 1 MUNCANG

SMAN 1 MUNCANG

D3 YATNA YUANA LEBAK

S1 KESEHATAN FATHIR HUSADA.

S1. HUKUM UNIVERSITAS PAINAN.

S2 MELANJUTKAN DI UNIVERSITAS PAINAN. 



(*)

Thanks for reading Sosok Ahmad Al Bukhori, S.Kep., S.H. Caleg DPRD Banten Penuh Talenta dari Partai Hanura Dapil Lebak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sosok Ahmad Al Bukhori, S.Kep., S.H. Caleg DPRD Banten Penuh Talenta dari Partai Hanura Dapil Lebak

Posting Komentar