Polda Banten Launching EL Logistic System

Kamis, Desember 14, 2023
Kamis, 14 Desember 2023

 


Serang, KepoinAja79.Com – Biro Logistik meresmikan Aplikasi berbasis Elektronik yaitu EL Logistic System baru di Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Didik mengatakan El Logistic terdiri dari tiga manajemen dalam memberikan kemudahan kepada anggota maupun pimpinan pengawasan.

“Tiga manajemen yaitu anggaran atau perbankan, manajemen BBM dan manajemen senjata api,” kata Kabid Humas Kombes Pol Didik Hariyanto di Mapolda Banten, Kamis (14/12/2023).

Selain tiga menejemen kedepan akan dilakukan perkembangan dengan konstruksi kemudian fasilitas umum dan perbekalan umum.

“Gunanya selain memberi kemudahan untuk anggota atau satger juga untuk pimpinan memberi pengawasan secara realteam dalam arti pimpinan bisa mengetahui anggaran yang masuk dan keluar sehingga nanti tidak terjadi penyimpangan termasuk menggunakan BBM, senjata api dan peluru yang akan digunakan,” terangnya.

Lanjut Didik, saat ini Polda Banten akan menerapkan aplikasi El Logistic ke seluruh Polres yang akan menerapkan sehingga pimpinan akan mudah melakukan pengawasan dengan aplikasi tersebut.

“Sebelumnya manual, anggota pada saat mengajukan harus ujian psikologi terlebih dahulu kemudian saat dinyatakan lulus dapat rekomendasi baru dicetak. Akan tetapi setelah ada aplikasi ini semuanya berbasis IT sesuai dengan arahan Kapolri. Berbasis IT, misalnya anggota pinjam senjata dengan aplikasi diberikan kemudahan sehingga senjata ini sesuai dengan nomornya kemudian siapa yang minjam senjata akan tahu sesuai dengan kartu atau pemegang simsa,” tutur Didik.



(Weli)

Thanks for reading Polda Banten Launching EL Logistic System | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polda Banten Launching EL Logistic System

Posting Komentar