PLN UP3 Banten Utara Kembali di Geruduk

Kamis, November 16, 2023
Kamis, 16 November 2023


Kota Serang, KepoinAja79.Com - Kembali digeruduk oleh koalisi Badakk Bersatu kantor PLN UP3 Banten Utara dengan materi yang sebelumnya karna ketidak adanya keterbukaan untuk menjelaskan beberapa pertanyaan dari rekan rekan koalisi. Kamis, (16/11/23).

Dugaan dari rekan koalisi bahwasanya pihak dari PLN UP3 Banten Utara tidak dapat menjelaskan apa yang jadi pertanyaan sehingga tak ada yang dapat dikonfirmasi dengan beralasan tidak ada satupun pihak dari manegement.

Lemahnya pengawasan dari pihak PLN dalam penggalian kabel baru sehingga terjadi ledakan dalam pemasangan U-dit yang berlokasi di jalan Ponogoro lingkungan Kelurahan kota Baru Kota Serang.

Seharusnya ada teguran keras dari pihak PLN kepada pelaksana kegiatan agar melakukan penggalian sesuai prosedur, yang dikhawatirkan ada korban jiwa dalam melaksanakan pembangunan.

Dari beberapa lokasi galian yang ada, hampir semua tidak ada yang mengikuti aturan sesuai dengan keputusan direksi PT .PLN Persero no.666 k/ Dir /2010 tentang penetapan jaringan tegangan menengah tenaga listrik.

Seharusnya dalam penggalian kabel minimal 150 cm kedalaman dari atas permukaan tanah untuk mencegah adanya depormasi kabel Tegangan Tinggi ( TM-Red ). Sudah sangat jelas jika pemasangan kabel yang tidak sesuai ini dapat dikatakan merugikan uang rakyat.

Tuntutan dari rekan koalisi akan kembali aksi dibeberapa waktu kedepan Bahkan kami akan aksi dikantor pusat jika penggalian tersebut masih tidak mengikuti prosedur. Kebaharan, Cikande kawasan Industri Modern, Baros, Palima Kasemen dan Kota Serang Baru. Lokasi galian bawah tanah dengan tegangan menengah.

Menurut bang Amrul yang biasa dipanggil geger selaku komandan korlap ( DANLAP ) mengatakan, aksi ini akan terus berlanjut bahkan akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi sampai pihak managemen bisa menemui dan menjelaskan apa yang jadi pertanyaan dari kami,” tutupnya singkat.

(*)

Thanks for reading PLN UP3 Banten Utara Kembali di Geruduk | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on PLN UP3 Banten Utara Kembali di Geruduk

Posting Komentar