Sekolah SMAN di Kota Serang Jadi Sorotan Para Pelajar dari Berbagai Daerah

Senin, Oktober 09, 2023
Senin, 09 Oktober 2023


Serang, KepoinAja79.Com - Dalam Rangka ikut serta menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Serang untuk pertama kalinya menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan SMA se pulau Jawa. Minggu (8/10/23). Lomba ini memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Banten dan piala juara umum The Crown.

Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Serang Drs. Ade Suparman mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan di kalangan para siswa. Kegiatan ini terbilang sukses walaupun hanya diikuti 60 Sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat yang ada di pulau Jawa khususnya.

“LKBB The Crown ini di selenggarakan secara terbuka untuk semua kalangan pelajar, dan insya Allah ini akan kita agendakan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ungkapnya.

Acara The Champion Of LKBB ini di resmikan oleh Pj. Gubernur Banten yang didampingi staf dan Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Banten. 

Dinar Nirmalasari selaku ketua pelaksana kegiatan merasa bangga dengan adanya perlombaan ini, setidaknya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi positif untuk semua pelajar.

“Mungkin tahun depan kami para panitia penyelenggara akan mengundang Kementrian Pendidikan Pusat atau Bapak Presiden RI, semuanya itu akan kami coba lakukan untuk pendidikan dan kemajuan anak-anak bangsa,” Ucapnya.

“Bisa juga mengundang peserta LKBB dari luar pulau Jawa, kami dari panitia akan berkoordinasi dengan para panitia dari luar pulau Jawa,” Tutupnya.

Berikut Pemenang dan hadiah dari perlombaan LKBB tingkat SMA sebagai berikut:

JUARA UTAMA 1 - SMKN 2 KOTA SERANG.

JUARA UTAMA 2 - SMAN 1 CIRUAS.

JUARA UTAMA 3 - SMK GIRI TARUNA BOGOR. 

Juara utama 1 tingkat SMA, mendapatkan Uang pembinaan sebesar 3 Juta rupiah, Mendali, Piala bergilir gubernur Banten, piala jura umum the crown, selain itu juga mendapat beasiswa penuh dari Universitas prima graha selama 4 tahun.

Juara Utama 2 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 2 juta,  Mendali, dan piala juara utama 2.

Juara Utama 3 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 1 juta,  Mendali, dan piala juara utama 1.

Pemenang dan hadiah dari perlombaan tingkat SMP:

JUARA UTAMA 1 – SMPN 2 CIKEUSAL. 

JUARA UTAMA 2 – MTSN 1 KABUPATEN SERANG. 

JUARA UTAMA 3 – MTSN 1 KABUPATEN SERANG. 

Juara utama 1 tingkat SMP mendapatkan Uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah, Mendali, Piala bergilir gubernur Banten, piala jura umum The Crown.

Juara Utama 2 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 2 juta,  Mendali, dan piala juara utama 2.

Juara Utama 3 mendapatkan Uang pembinaan sebesar 1 juta,  Mendali, dan piala juara utama 1.


(*)

Thanks for reading Sekolah SMAN di Kota Serang Jadi Sorotan Para Pelajar dari Berbagai Daerah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sekolah SMAN di Kota Serang Jadi Sorotan Para Pelajar dari Berbagai Daerah

Posting Komentar