Mande Macan Guling Gelar Keceran, Perform Silat Khas Jawara

Jumat, Oktober 13, 2023
Jumat, 13 Oktober 2023


Kota Serang, KepoinAja79.Com – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke 65 tahun yang jatuh pada Kamis 12/10/2023, Mande Macan Guling menggelar sejumlah pertunjukan dari berbagai padepokan. Termasuk kesenian Keceran, pertunjukkan seni bela Diri dan pencak silat ciri khas para Jawara di Provinsi Banten. Pertunjukan tersebut disambut antusiasme tinggi dari warga yang memadati lingkungan kelurahan Cimuncang, Kota Serang.

Kemeriahan acara Turut pula dirasakan para tamu undangan yang hadir. Seperti beberapa kasepuhan dari berbagai aliran perguruan yang ada di Kota Serang, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin, Kapolres Kota Serang hingga Kepala Dinas Disparpora Kota Serang.

Menurut Sarnata selaku Kepala Disparpora Kota Serang, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan adanya prosesi rutin tahunan keceran ini. Sarnata meminta, agar tradisi ini dijadikan ajang silaturahmi bagi semua Peguron dan masyarakat Kota Serang.

“Kita memanjatkan puji syukur dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang menyempatkan diri menghadiri undangan. Sungguh suatu keberuntungan pada hari ini kita semua dapat menyaksikan betapa tangkas dan sangat lihainya para atlet dan adik-adik kita yang sudah menunjukan kemampuannya,” ujar Sarnata.

Diingatkan pula, lanjutnya, bahwa generasi penerus harus selalu menjaga warisan dari para sepuh  terdahulu dan selalu melatih kemampuannya untuk menjadi atlet yang berprestasi untuk generasi selanjutnya.

Senada dengan Sarnata, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DPC Kota Serang, Teguh Istaal mengemukakan pernyataan yang sama. Dirinya memberikan nasehat dan penyemangat agar para atlet Mande Macan Guling selalu giat berlatih demi terciptanya regenerasi putra-putri yang berprestasi untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di tahun yang akan datang.

Terpisah, Ketua DPC Mande Macan Guling Kota Serang Zeka Bahdi mengungkapkan rasa terima kasih atas terlaksananya gelaran Keceran. Menurutnya kesuksesan acara terlaksana berkat kerja sama yang baik dari semua pihak. Dilanjutkan Ketua DPW Provinsi Banten, Denny Arisandi mengukuhkan Sekretaris DPC Kota Serang Muhammad Nafis.

Harapan dari Ketua DPP H Subadri Usuludin adalah untuk selalu menjaga stabilitas dan menjaga keutuhan  dalam berdemokrasi memilih pilihannya masing-masing  untuk pemilihan umum di 2024 tepatnya tahun politik.

Pada Keceran yang digelar tahun ini, hadir sederet artis ibu kota sebagai tamu undangan seperti Daus Mini dan sejumlah rekan artis lainnya turut memeriahkan acara. Para artis menghibur masyarakat Kota Serang dengan membagikan door prize untuk beberapa masyarakat yang hadir.

(*)

Thanks for reading Mande Macan Guling Gelar Keceran, Perform Silat Khas Jawara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Mande Macan Guling Gelar Keceran, Perform Silat Khas Jawara

Posting Komentar