Hari Sumpah Pemuda, Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIA Serang Gelar Upacara Bendera

Sabtu, Oktober 28, 2023
Sabtu, 28 Oktober 2023


SERANG, KepoinAja79.Com - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Lapas Kelas IIA Serang gelar upacara peringatan yang diikuti oleh puluhan pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Sabtu, (28/10/2023).

Dalam kegiatan Upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Fajar Nurcahyono selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Serang.

Sambutanya, Fajar Nurcahyono membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan agar para pemuda saat ini menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa. 

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia," ujar Fajar Nurcahyono.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Rudi mengatakan pembinaan Pramuka di Lapas Kelas IIA Serang terus dilakukan guna membangun pemuda yang berkualitas di era Indonesia emas 2045.

"Kurang lebih ada 30 anggota Pramuka di Lapas Kelas IIA Serang," ujar Rudi kepada awak media.

Menurutnya, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda sangatlah penting menularkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh pemuda, agar membakar semangat para generasi muda untuk membangun negeri ini.

"Kami ajak upacara pengibaran bendera guna menumbuhkan rasa nasionalisme serta baris-berbaris agar memupuk kekompakan dan keserasian dalam membangun karakter dan jiwa patriot pada para pemuda yang berstatus WBP di Lapas Kelas IIB Serang," ujar Rudi.

Selain ucapan pengibaran bendera hari sumpah pemuda, WPB Lapas Kelas IIA Serang juga melakukan latihan baris berbaris dan juga pembacaan ikrar sumpah pemuda.***

Thanks for reading Hari Sumpah Pemuda, Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIA Serang Gelar Upacara Bendera | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Hari Sumpah Pemuda, Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIA Serang Gelar Upacara Bendera

Posting Komentar