Eks Napiter Cirebon Siap Dukung Pemilu 2024 yang Aman

Rabu, Oktober 25, 2023
Rabu, 25 Oktober 2023


Jawa Barat, KepoinAja79.Com - Komunitas eks Napiter Harapan Berkah Cirebon Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Dukungan tersebut dideklarasikan dalam kegiatan Silaturahmi dan Pengajian dengan Ponpes Salaf Attahhiriyah pada Rabu (25/10/23).

Ustadz Gilang Taufik yang juga merupakan eks Napiter dalam ceramahnya mengatakan, Islam tidak mengharamkan sistem demokrasi. Sebab musyawarah meminta pendapat untuk mencapai tujuan yang baik justru seperti yang diajarkan dan dicontohkan junjungan Nabi besar kita, Muhammad SAW.

"Ilmu itu bersifat dinamis maka dari itu tempatkan Istiqomah di atas ilmu bukan di atas keyakinan. Jangan selalu membandingkan sesuatu hukum/hal dengan Allah SWT hukumnya akan syirik itulah kesalahan kita dahulu, seperti halnya demokrasi pada dasarnya sesuatu yang dibenturkan dengan Allah hasilnya syirik, itulah pemahaman yang salah," papar dia.

Menurutnya, sebagai umat kita harus menghindari sifat fanatik terhadap sesuatu yang bisa membuat kita buta tentang semua yang baik untuk kita dan umat.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salaf Attahhiriyah KH. H Hasan Bisri, M.Ag menyampaikan bahwa pihaknya sebagai salah satu komponen bangsa siap untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai dan tenteram.

Hal ini demi terciptanya kehidupan bermasyarakat yang sejahtera, berkeadilan dan bermartabat.

"Dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif serta menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai, maka kami menggelar silaturahmi ini. Kami sangat berharap semua pihak dapat turut berpartisipasi dengan menjaga ketertiban dan menghargai siapa pun dan apapun  pilihan politiknya," kata dia ditemui di Ponpes yang beralamat di Jalan Kiageng Tepak 99 Desa Warugede, Depok, Cirebon, Jawa Barat ini.

Agama dengan kekuasaan ibarat saudara kembar, ucapnya. "Agama sebagai dasar, kekuasaan sebagai tamengnya. Dalam menghadapi Pemilu 2024 kita harus berhati-hati dengan fitnah, hoax dan ujaran kebencian agar hajat bangsa Indonesia di 2024 mendapatkan pemimpin yang lebih baik dan berkah dapat terwujud," tegas KH Hasan.

KH Hasan Bisri berharap, forum silaturahim dapat merealisasi terjalinnya hubungan yang baik dan kokoh sesama umat Islam dan sesama manusia.



(*)

Thanks for reading Eks Napiter Cirebon Siap Dukung Pemilu 2024 yang Aman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Eks Napiter Cirebon Siap Dukung Pemilu 2024 yang Aman

Posting Komentar