Sambut HUT RI ke-78, Warga Kampung Cibeureum Tumbuhkan Semangat Juang Lewat Turnamen Sepakbola

Minggu, Agustus 27, 2023
Minggu, 27 Agustus 2023

 


Kab. Serang, KepoinAja79.com -

Suasana kebersamaan dan semangat berpijar di kampung Cibeureum Desa Cikande, Kecamatan cikande, Kabupaten Serang, ketika menyambut momen peringatan HUT ke-78 RI, dengan menyelenggarakan turnamen sepakbola. Minggu ( 27/08/2023 )

Sejumlah tim kesebelasan warga kampung Cibeureum tersebut turut berpartisipasi meramaikan even olahraga yang mulai digaungkan hari ini.

 bpk suhardi selaku Bhabinkatibmas  Polsek Cikande, memberikan apresiasi tinggi terhadap gelaran olahraga ini. Menurutnya, dalam permainan sepakbola terdapat hikmah dan pelajaran berharga yang bisa dipetik, ketika filosofi sebuah tim kesebelasan dipadukan dengan makna perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan negeri saat merebut kemerdekaan.

"Sportivitas, persatuan, dan kerja sama tim yang solid, serta ketekunan yang pantang menyerah, merupakan kunci penting dalam mencapai tujuan utama dalam kompetisi sepakbola maupun dalam menjalani perjuangan hidup sehari-hari, 

Menurutnya, turnamen sepakbola ini tidak sekadar menjadi ajang pertandingan semata, tetapi juga menjadi sarana penting untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi warga kampung Cibeureum Desa Cikande. 

Di tengah dinamika perkembangan zaman, ia menegaskan, bahwa semangat persatuan dan kebersamaan menjadi fondasi utama dalam membangun kualitas hubungan antar sesama warga, dan itu tercermin secara kuat dalam gelaran turnamen ini, Ucap," Suhardi 


Di tempat terpisah, Rosim alias Ronal selaku Ketua pemuda kampung Cibeureum, menambahkan, bahwa kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi warga yang memiliki hobi dan bakat dalam olahraga sepakbola.

"Mudah-mudahan melalui even turnamen ini, kita berharap dapat menemukan potensi-potensi atlet berbakat di daerah yang kelak bisa menjadi kebanggaan dan representasi di kancah olahraga nasional dan internasional,"

Suasana semarak jalannya pertandingan tampak dari antusiasme yang dipancarkan oleh para peserta dan penonton yang hadir. Wajah-wajah bersemangat dan sorak sorai penonton mengiringi setiap aksi menegangkan di lapangan hijau.

Semangat kebersamaan dan semarak dalam menyongsong perayaan HUT ke-78 RI terpancar melalui aksi-aksi indah para pemain yang berlaga dengan penuh semangat.

Perjuangan tim-tim kesebelasan tidak hanya tercermin dalam usaha merebut kemenangan, tetapi juga dalam semangat bermain dengan fair-play dan menghormati lawan.

Jiwa sportivitas yang ditunjukkan oleh para pemain menggambarkan bahwa sepakbola bukan sekadar mengenai memenangkan pertandingan, melainkan juga tentang bagaimana menghargai perbedaan, menghormati aturan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas," ungkap Rosim  yang juga selaku BPD desa Cikande 

Melalui turnamen sepakbola ini, Husen pun menyampaikan pesan penting bahwa kompetisi bukan hanya sekadar menghadapi lawan, melainkan menghadapi diri sendiri dan mengasah kualitas diri untuk menjadi lebih baik.

"Seperti halnya para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Keberanian, ketekunan dan semangat juang harus tetap terpancar dalam setiap langkah kita menuju tujuan yang lebih tinggi," tegasnya.

Lebih jauh Husen menyampaikan, bahwa turnamen ini menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk merenungkan nilai-nilai perjuangan yang harus tetap dijaga dan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Semangat persatuan dan sportivitas yang tercermin dalam kompetisi ini, kata dia, menjadi modal berharga dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan yang ada.

"Saya berharap semangat perjuangan dan persatuan ini terus menggelora di setiap sanubari. Kita semua adalah bagian dari sebuah tim besar bernama Indonesia. Untuk itu, mari kita bersama-sama meraih kemenangan dalam menghadapi segala ujian kehidupan dengan penuh semangat dan optimisme," tandas Husen . 

Penulis : Hanapi

Thanks for reading Sambut HUT RI ke-78, Warga Kampung Cibeureum Tumbuhkan Semangat Juang Lewat Turnamen Sepakbola | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sambut HUT RI ke-78, Warga Kampung Cibeureum Tumbuhkan Semangat Juang Lewat Turnamen Sepakbola

Posting Komentar