Perumda Tirta Al Bantani Kirim Bantuan 175 Tangki Air Bersih

Jumat, Agustus 25, 2023
Jumat, 25 Agustus 2023

 


SERANG, KepoinAja79.Com

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Al Bantani Kabupaten Serang memberikan bantuan air bersih sebanyak 175 tangki air bersih atau 875 ribu liter kepada warga yang mengalami kekeringan di wilayah Serang Utara, Timur dan Serang Barat, akibat musim kemarau.


Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Perumda Tirta Al Bantani, Putri Shafitri mengatakan, pengiriman sebanyak 175 tangki air bersih terhitung sejak 1 sampai 24 Agustus 2023. Hal itu dilakukan atas upaya tanggungjawab sosial Perumda Tirta Al Bantani sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Serang.


"Dalam rangka mengantisipasi krisis air dampak dari kemarau," ujar Putri Shafitri melalui keterangan tertulisnya yang disiarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Jum’at, 25 Agustus 2023.


Penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan tersebut, kata Putri, mengingat Perumda Tirta Albantani sebagai operator air di wilayah Kabupaten Serang melakukan penjadwalan pengiriman air melalui tangki yang sudah diagendakan.


"Kami mengirimkan lima tangki (air bersih) dalam sehari untuk di supply kepada pelanggan dan non pelanggan," terangnya.


Adapun untuk titik yang disalurkan bantuan air bersih tersebut, kata Putri, masyarakat di daerah pesisir utara, yakni wilayah Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara atau Pontirta yang dampak kekeringannya sangat tinggi.


"Kami berharap masyarakat dapat menggunakan air dengan hemat dan berdoa bersama agar kemarau segera berakhir," ucapnya.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Perumda Al Banten, Eli Mulyadi menambahkan, bantuan air bersih yang disalurkan selama Bulan Agustus setiap harinya itu atas permintaan dari masyarakat.


"Ada juga atas permintaan dari Anggota DPRD Kabupaten Serang untuk dikirimkan ari bersih di daerah pemilihannya," ujarnya saat ditemui di Pendopo Bupati Serang, Kamis, 24 Agustus 2023. (*/red)

Thanks for reading Perumda Tirta Al Bantani Kirim Bantuan 175 Tangki Air Bersih | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Perumda Tirta Al Bantani Kirim Bantuan 175 Tangki Air Bersih

Posting Komentar