Kumpulkan Relawan, JRDP Akan Pantau Pemilu 2024 Bebas Hoax dan Politik Identitas

Kamis, Agustus 03, 2023
Kamis, 03 Agustus 2023

 


SERANG, KepoinAja79.Com – Jaringan Rakyat untuk Demokrasi dan Pemilu (JRDP), menggelar deklarasi internal dengan melibatkan sejumlah relawan pemantau Pemilu 2024, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu, 02 Agustus 2023.

Dalam deklarasi itu, hadir puluhan relawan yang nantinya akan bekerja secara maksimal untuk memastikan agar Pemilu 2024 berjalan kondusif dan bermartabat.

Irwan Hermawan selaku Badan Pekerja JRDP mengatakan, deklarasi tersebut berfokus kepada mensosialisasikan stop ujaran kebencian, larangan politik identitas dan hindari hoax di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita tidak mau Pemilu 2024 sama dengan Pemilu 2019. Publik terpecah dua akibat tingginya hoax, adanya politik identitas dan ujaran kebencian. Kita mau Pemilu 2024 terselenggara dengan sangat baik,” ujar Irwan kepada media.

Setelah deklarasi dilakukan, kata Irwan, para relawan nantinya akan ditugaskan untuk memantau setiap tahapan pada pelaksanaan Pemilu, terutama proses kampanye.

“Para relawan nanti akan bekerja untuk memantau, terutama di tahapan kampanye. Kita pantau supaya alat peraga yang digunakan tidak mengarah ke politik identitas,” tambah Irwan.

Jika menemukan adanya pelanggaran di pelaksanaan Pemilu 2024, para relawan nantinya akan melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. (*/red)

Thanks for reading Kumpulkan Relawan, JRDP Akan Pantau Pemilu 2024 Bebas Hoax dan Politik Identitas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kumpulkan Relawan, JRDP Akan Pantau Pemilu 2024 Bebas Hoax dan Politik Identitas

Posting Komentar