Satresnarkoba Polres Cilegon Berhasil Ungkap Kasus Penyalagunaan Narkotika

Selasa, Juli 04, 2023
Selasa, 04 Juli 2023

 


CILEGON, KepoinAja79.Com - Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil mengungkap kasus penyalagunaan Narkotika.

Kapolres Cilegon AKBP EkoTjahyo Untoro mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan lima pelaku di antaranya berinisial D (19), EK (29), ZN (20), AH (28), dan SP (34).

"Para pelaku yang berhasil diamankan dalam Ops Antik Maung 2023 tersebut yaitu perantara jual beli dan pengedar narkotika jenis sabu dan tembakau gorila (sinte) di wilayah Cilegon," ujar Eko saat Press Confrence ungkap kasus, di Aula Mapolres Cilegon, Selasa, 04 Juli 2023. 

Eko menjelaskan, motif dari para pelaku dalam menjalankan aksinya yaitu karena faktor ekonomi. 

"Para pelaku mendapat imbalan mulai dari Rp500 ribu dengan Rp2 juta dalam mengedarkan narkotika. Para pelaku juga mendapatkan imbalan berupa narkotika jenis sabu dan tembakau gorila untuk digunakan," kata Eko.

Eko menambahkan, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti narkotika yang disita dalam Ops Antik Maung 2023 tersenut, yakni 53,42 gram sabu dan 2,84 gram tembakau gorila.

"Atas perbuatannya empat pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 12 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun serta denda paling sedikit Rp8 juta, paling banyak Rp10 milyar," ujarnya.

"Sementara satu tersangka lainnya dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun atau penjara seumur hidup serta denda sebagaimana dijelaskan pada Ayat (1) ditambah satu per tiga," tutup Eko. (*/red)

Thanks for reading Satresnarkoba Polres Cilegon Berhasil Ungkap Kasus Penyalagunaan Narkotika | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satresnarkoba Polres Cilegon Berhasil Ungkap Kasus Penyalagunaan Narkotika

Posting Komentar