Sabet Dua Emas dan Satu Perak, Kontingen Provinsi Banten Tiga Besar Pornas Korpri XVI

Jumat, Juli 21, 2023
Jumat, 21 Juli 2023

 


SEMARANG, KepoinAja79.Com – Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kontingen Provinsi Banten berhasil menyabet dua emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI yang diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dengan perolehan itu, Kontingen Provinsi Banten masuk tiga besar dengan perolehan medali yang sama, yakni Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan tuan rumah Jawa Tengah.

Dua emas Provinsi Banten diperoleh dari perorangan putri pada kelas standar dan kilat atas nama Diyah Rachmawati. Kemudian untuk satu perak dari beregu mix kilat diperoleh tim beregu campur pada kelas mix kilat.

Manager Cabor Catur, Beni Ismail mengaku sangat bersyukur atas raihan prestasi yang telah diukir oleh para atlet kontingen Banten.

Menurutnya, dengan prestasi itu, Banten berada pada urutan kedua setelah tuan rumah, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, Catur merebut medali emas dua dan medali perak satu,” katanya, Kamis, 20 Juli 2023.

Sementara itu, atlet perorangan putri pada kelas standar dan kilat, Diyah Rachmawati mengatakan, pada Catur kelas cepat dirinya berhasil mengumpulkan enam poin dari total tujuh babak yang dipertandingkan.

Poin itu sama dengan atlet fide master Kadek Dwiyanti dari Kementerian PUPR, hanya saja dirinya masih unggul pada nilai pertandingan.

“Saya pernah mengalahkan Mba Kadek pada pertandingan sebelumnya, sehingga poin saya meskipun sama tapi lebih unggul,” katanya. (*/red)

Thanks for reading Sabet Dua Emas dan Satu Perak, Kontingen Provinsi Banten Tiga Besar Pornas Korpri XVI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sabet Dua Emas dan Satu Perak, Kontingen Provinsi Banten Tiga Besar Pornas Korpri XVI

Posting Komentar