Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Bakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Selasa, Juli 18, 2023
Selasa, 18 Juli 2023

 


SERANG, KepoinAja79.Com – Pemerintah terus berupaya melakukan berbagai hal untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya pada pelayanan kesehatan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar usai menghadiri Bakti Sosial Operasi Mata Katarak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu, 16 Juli 2023.

Al Muktabar, hal tersebut memerlukan perhatian dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat pada umumnya.

“Seperti kegiatan bakti sosial operasi mata katarak ini, dimana kegiatan ini merupakan konsep pentahelix karena ada Kejaksaan, ada Asosiasi Kesehatan dan Pemerintah Daerah,” ujar Al Muktabar.

“Kebersamaan ini penting, karena kebersamaan itu bisa menghadirkan kita di tengah masyarakat dengan berbagai hal yang bisa dikerjakan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kejaksaan yang telah menggelar bakti sosial operasi mata katarak di lingkungan Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Semoga apa yang dipersembahkan ini menguatkan kita dalam memberikan pelayanan yang optimal terutama pada bidang kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua I Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA), Reda Manthovani mengatakan, dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut terdapat 113 pasien katarak yang telah dilakukan operasi katarak.

“Yang telah mendaftar dan dilakukan pemeriksaan itu sekitar 200 orang, namun setelah dilakukan screening hanya terdapat 113 yang bisa dilakukan operasi,” tuturnya.

Reda juga mengatakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak tersebut merupakan kegiatan ke tiga kalinya yang di selenggarakan di Kabupaten Tangerang.

“Ini ketiga kalinya kegiatan operasi katarak di Kabupaten Tangerang, karena di sini Rumah Sakitnya cocok dan alat-alatnya juga bagus,” katanya.

Selain itu, kata Reda, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan arahan langsung dari Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia St. Burhanuddin dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.

“Ini merupakan arahan dari Bapak Jaksa Agung, bahwa Jaksa selain menegakkan hukum juga harus mengedepankan sisi humanisnya. Sehingga dengan kegiatan bakti sosial ini kita melatih sisi humanis kita,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PERSAJA yang telah menggelar bakti sosial operasi mata katarak di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan bakti sosial ini yang tahun ketiga dilaksanakan, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kejagung,” tandasnya. (*/red)

Thanks for reading Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Bakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Bakti Sosial Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Posting Komentar