Klarifikasi Kades Carenang Udik menggiring ke "Fitnah"

Rabu, Juni 28, 2023
Rabu, 28 Juni 2023

 


SERANG, KepoinAja79.com Ada-ada saja pembelaan diri (klarifikasi dimedia online atarayat.id) oknum kepala desa Carenang udik kecamatan Kopo kabupaten Serang Banten Madsuni Sugeri, berita "Nyawer uang" dimuka umum di tempat hajatan rekannya dimedia online xbintangindo.com dan suarabantenpost.com Selasa 27/06/23.

Dalam klarifikasi Madsuni Sugeri yang mana beliau seorang pejabat publik dimedia atarakyat.id tertulis jika wartawan yang memberitakan dirinya tanpa konfirmasi dan kurang kerjaan dibantah oleh pimpinan redaksi media online xbintangindo.com dan suarabantenpost.com Dimas Agung Mardhika.

"Bukti konfirmasi saya dengan Madsuni ada melalui via aplikasi WhatsApp dan jika yang memberitakan kades Madsuni Sugeri "kurang kerjaan" itu juga ucapan Madsuni Sugeri mungkin sedang tidak sadar, mengapa demikian, jika beliau sadar beliau tau jika dirinya itu pejabat publik (kepala desa) yang seharusnya dapat memberikan contoh perilaku yang baik di muka umum, " ucap Dimas Agung.

"Gaya Hedon yang dipertontonkan sampai divideokan "nyawer uang" apakah itu pantas dilakukan oleh pejabat publik..?" Tanya Dimas.

Lanjut," karya tulis (berita di xbintangindo.com dan suarabantenpost.com) itu apa yang di lihat, didengarnya, konfirmasi dari beberapa nara sumber lengkap sesuai kode etik jurnalistik (KEJ) nya 5 W+ 1 H." Tegas Dimas.

"Apa lagi oknum kades Madsuni Sugeri mengatakan dalam chatannya via aplikasi WhatsApp wartawan "harus bisa bersinergi", kami wartawan siap untuk bersinergi dengan siapa pun tapi ingat... bukan untuk hal yang tidak baik, masa iya kami harus ikut-ikutan nyawer di tempat umum walaupun itu uang pribadi, seperti tidak ada tempat yang lebih nyaman dan elegan saja." Cetus Pimred xbintangindo.com.

"Kami sebagai kontrol sosial berharap kepada para pejabat publik agar lebih santun menjaga lisan, prilakunya di muka umum, karena mata masyarakat yang akan menilainya." Tutup Dimas.

Ketua PERWAST Angga Apria Siswanto SH menyampaikan jika Dimas Agung Mardhika itu wartawan senior tidak mungkin beliau memberitakan tanpa hasil konfirmasi.

"Saya kenal dengan Dimas Agung Mardhika sudah lama beliau wartawan senior tidak mungkin seorang Dimas Agung memberitakan tanpa hasil konfirmasi dan kurang kerjaan, kata Angga.

" Yang kurang kerjaan itu nyawer uang di tempat umum pakai di videokan segala lagi, apa ingin tenar, ingin dilihat masyarakat luas, " tanya ketua PERWAST.

Anwar Sopian selaku pimpinan redaksi media online atarakyat.id saat dikonfirmasi mengatakan," didalam berita itu semua klarifikasi kades Madsuni Sugeri kepada wartawan saya kang," jawabnya. (Red)

Thanks for reading Klarifikasi Kades Carenang Udik menggiring ke "Fitnah" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Klarifikasi Kades Carenang Udik menggiring ke "Fitnah"

Posting Komentar