Satnarkoba Polres Cilegon Amankan Pelaku Pengedar Narkotika

Rabu, Mei 24, 2023
Rabu, 24 Mei 2023

CILEGON, KepoinAja79.Com – Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti sabu-sabu, Selasa, 16 Mei 2023, sekira pukul 10.30 WIB di salah satu kontrakan, tepatnya di Lingkungan Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasatresnarkoba Polres Cilegon Iptu Syamsul Bahri membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria pengedar Narkotika di sebuah kontrakan tepatnya di Lingkungan Baru, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

“Kami berhasil mengamankan seorang pria berinisial FD (33), seorang Residivis di Lingkungan Kubang Lesung Brangbang, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil,” ujar Syamsul.

Menurut Syamsul, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 35 paket plastik klip bening yang di dalamnya berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 13,44 gram, satu handphone merk Readmi, satu timbangan digital, satu buah plastik warna hitam.

“Kemudian pelaku FD diintrograsi dan mengaku mendapatkan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu tersebut dari seseorang berinisial IL (DPO) dengan dijanjikan upah Rp50 ribu per paket,” ujarnya.

Syamsul menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba jenis apapun, karena narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa.

“Apabila masyarakat menemukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika atau tindak pidana lain segera melaporkan ke Polsek terdekat atau melalui Call Center Polres Cilegon Polda Banten 110,” kata Syamsul.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polres Cilegon.

“Pelaku FD dipersangkakan sesuai dengan Pasal 114 (2) dan atau Pasal 112 (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat enam tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup,” tutup Syamsul. (*/red)

Thanks for reading Satnarkoba Polres Cilegon Amankan Pelaku Pengedar Narkotika | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satnarkoba Polres Cilegon Amankan Pelaku Pengedar Narkotika

Posting Komentar